32 Bangunan Hangus, 3 Orang Dilarikan ke RS

Sedikitnya tercatat 32 bangunan dari 37 kepala keluarga serta  133 jiwa kehilangan tempat tinggal dalam kebakaran di Jalan Pemuda IV, Gang Nusu, Kecamatan Samarinda Utara, Kota Samarina, Senin (27/02/2017) sore.

Staf Pengolah Data Bencana Bidang Tanggap Darurat dan Evakuasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Samarinda, Nanang Arifin menyatakan, kobaran api dilaporkan berlangsung mulai pukul 15.15 Wita dan baru berhasil dikuasai lebih satu jam kemudian yakni pada pukul 16. 20 Wita.

BPBD Kota Samarinda, kata Nanang Arifin, mengerahkan empat unit mobil tangki pemadam ditambah tiga unit portable dibantu mobil pemadan kebakaran dari Korem 091 Aji Suryanata Kesuma, serta PMK pihak swasta.

Selain kerugian materi yang diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah, kebakaran di kawasan pemukiman padat itu juga menyebabkan, seorang petugas pemadam kebakaran mengalami sesak nafas, satu orang petugas dari Balakar Dadi Mulay menderita luka akibat kecelakaan serta seorang warga terserempet kendaraan milik Balakar.

“Petugas kebakaran yang mengalami sesak nafas dan anggota Balakar serta warga yang terluka pada kebakaran tersebut langsung dievakuasi di Siloam Hospitals,” ujar Nanang Arifin. (*)

You may also like...

Sampaikan komentar terbaik Anda