Agus Hari Kesuma Pimpin Dinas Sosial Kaltim

Sebanyak 103 pejabat di lingkungan Pemprov Kalimantan Timur dilantik Gubernur Dr H Isran Noor di Pendopo Odah Etam, Selasa (01/10/2019).

Posisi para Aparatur Sipil Negara (ASN) itu terdiri dari Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas.

Ada enam Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, yakni Muhammad Agus Hari Kesuma (Kepala Dinas Sosial), Anwar Sanusi (Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan), Encek Ahmad Rafidin Rizal (Dinas Lingkungan Hidup), Sri Wahyuni (Kepala Dinas Pariwisata), Deni Sutrisno (Biro Pemerintahan) dan M Syafranuddin (Biro Humas).

Pelantikan ini sekaligus kabar gembira bagi para staf di sejumlah dinas yang telah cukup lama tak mempunyai pucuk pimpinan definitif.

Setidaknya di Dinas Sosial dan Dinas Pendidikan.

Kadis Sosial Agus Hari Kesuma sebelumnya merupakan Sekretaris Korpri Provinsi Kaltim.

Mengutip laman resmi Dinsos Kaltim, pasca purna tugasnya Budi Pranowo sebagai Kadis Sosial Kaltim pada 31 Juli 2018 lalu, terjadi kekosongan jabatan kursi tersebut.

Instansi yang beralamat di Jalan Basuki Rahmat Samarinda itu terhitung sejak 1 Agustus 2018 lalu dipimpin seorang Pelaksana Tugas (Plt), yakni Khairul Saleh yang merangkap sebagai Kepala Bidang Pelayanan dan Rehabilitasi Sosial.

Hampir senasib, Dinas Dikbud juga sebelumnya dipimpin Plt yaitu M Sa’bani, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setprov Kaltim.

Kini, Disdikbud Kaltim dipimpin Anwar Sanusi yang sebelumnya merupakan Sekretaris Disdik Kota Bontang.

Saat pelatikan, Gubernur Isran mengingatkan jabatan adalah amanah.

Untuk itu, kepercayaan yang diberikan harus dipertanggungjawabkan.

“Saudara-saudara punya tugas yang berat. Posisi yang dijabat merupakan ujian baru. Laksanakan tugas dengan baik dan penuh tanggung jawab sesuai dengan slogan kita yaitu Berani untuk Kalimantan Timur Berdaulat,” harap Isran.

Tampak hadir, Wakil Gubernur H Hadi Mulyadi, Forkopimda Kaltim, Plt Sekprov Kaltim HM Sa’bani, Plt Asisten Pemerintahan dan Kesra Jauhar Efendi, Asisten Perekonomian dan Administrasi Pembangunan Abu Helmi serta pimpinan perangkat daerah lingkup Pemprov Kaltim.

Bagaimana menurut Anda? Tulis pendapatmu di kolom komentar

You may also like...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *