Anak Sopir di Kuaro Dapat Beasiswa ke Kairo

Muhammad Nazhan Ramadhani, patut menjadi teladan bagi generasi muda Kalimantan Timur.

Di tengah keterbatasan keuangan, pemuda dari Kabupaten Paser ini berhasil meraih beasiswa ke luar negeri.

Meski orang tuanya hanya bekerja sebagai sopir trailer (truk besar) di Kuaro, namun dirinya bertekad kelak mengabdi di Bumi Etam.

Motivasi dan dukungan pun diberikan Pemprov Kaltim dan Ustadz Abdus Somad (UAS) sebelum keberangkatannya menuju Universitas Al Azhar Kairo, Mesir.

“Kami bertekad belajar sungguh-sungguh, sehingga bisa mempersiapkan Bom Atom atau syiar Islam yang baik bagi rakyat Kaltim,” ucap Nazhan usai didaulat menerima simbolis bantuan Beasiswa Kaltim Tuntas (BKT) dari Wagub Hadi Mulyadi, di Rumjab Wagub, Kamis (19/11/2020).

Dengan dasar Ilmu agama Islam yang dibawa dari Mesir, diharapkan mampu mengajak masyarakat Kaltim menjadi umat Muslim yang agama Islamnya baik dan Insya Allah masuk surga.

Karena itu, Nazhan bersama seluruh penerima beasiswa mengaku senang dan bersyukur bisa mendapat kesempatan melanjutkan pendidikan S1 di Mesir.

“Terima kasih Gubernur dan Wagub Kaltim. Doakan kami agar menjadi pembawa syiar Islam yang baik bagi masyarakat Kaltim,” jelasnya sebagaimana dilansir Humas Pemprov.

You may also like...

Sampaikan komentar terbaik Anda