Aneh, Air Waduk di Balikpapan Ini Tiba-tiba Menghilang

Warga yang kerap melintas di sekitar Waduk Telagasari, Jalan Piere Tendean, Gunung Pasir, Balikpapan, dibuat kaget dengan kondisi air di waduk yang menyusut habis.

Sementara di lokasi waduk tidak ada aktivitas pengerukan sedimen tanah.

Kabid Sumber Daya Air Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Balikpapan, Rita mengatakan, sudah mendapat informasi adanya kebocoran di waduk Telagasari oleh petugas penjaga pintu air.

Kami sudah dapat laporannya setelah lebaran, kebocoran di duga berasal dari pipa,” ujar Rita kepada awak media, di lokasi waduk Telaga Sari, Senin (17/05/2021).

Namun, dirinya belum bisa mengambil langkah selanjutnya, karena masih akan dilakukan proses penyelidikan terkait.

Apakah ada pipa apa yang bocor atau ada tanah yang berongga sehingga air merembes keluar ke Balai Wilayah Sungai Kalimantan IV.

Kami juga akan laporkan ke pak wali, sehingga bisa dilakukan langkah selanjutnya,” akunya.

Sementara itu, Staf Ahli Walikota Balikpapan, Facruddin Harami yang dijumpai di lokasi waduk Telagasari mengaku, laporan dari DPU sebelumnya kondisi air dalam waduk penuh sebelum lebaran.

Namun kini tiba-tiba menyusut sampai habis, sementara pintu air oleh petugad tidak dibuka.

Nah ini yang kita harus cari tahu, apa penyebab air menyusut, apalagi ada air gelumbung yang keluar dari celah-celah tanah, apakah ada rembesan atau lainya, ini yang perlu diselidiki,” tutur Harami.

Kejadian aneh ini sempat menjadi perhatian warga yang melintas.

Artikel ini sebelumnya terbit di www.inibalikpapan.com/diduga-ada-kebocoran-air-waduk-telagasari-kering/

You may also like...

Sampaikan komentar terbaik Anda