Bangunan Liar di Atas Parit Gang Ahim Dibongkar Bulan Depan

Bangunan liar yang berada di atas parit Gang Ahim, Sempaja, akan segera dibongkar bulan depan.

Di dalam gang yang menghubungkan Jalan PM Noor (Inpres) dan Jalan Wahid Hasyim 2 itu memang terdapat banyak bangunan tempat usaha atau PKL.

Khususnya yang tampak berderet di sebelah tembok Gedung Education Center Dinas Pendidikan Kaltim.

Rencana pembongkaran ini terungkap saat rapat penanganan banjir, Rabu (25/08/2021), di Balai Kota Samarinda.

Rapat yang dipimpin Wali Kota Andi Harun itu tak hanya dihadiri anak buahnya saja, namun juga mengundang jajaran Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruangan (PUPR) Provinsi Kaltim serta Badan Wilayah Sungai (BWS).

Kalau setuju, nanti Pemkot Samarinda kebagian tugas untuk membersihkan bangunan yang berada di bagian sisi kiri kanannya, termasuk bangunan liar yang sampai hari ini masih berdiri di atas drainase yang berada di Gang Ahim sebelah Gedung Education Center milik provinsi. Insyaallah mulai bulan depan akan kita bersihkan,” ungkap Andi Harun sebagaimana dirilis Kominfo.

AH -sapaan akrabnya – berharap, keikutsertaan BWS dan Pemprov Kaltim untuk saling menguatkan dalam mendukung pembangunan di Kota Samarinda sangat dibutuhkan.

Termasuk dalam bidang kebinamargaan dalam revitalisasi peningkatan jalan kota.

Seperti di sepanjang Jalan PM Noor, ketika Dinas PUPR Kaltim hadir untuk melakukan peningkatan jalan dan perbaikan drainase, setidaknya bisa mendukung dengan proyek penanggulangan banjir yang kita kerjakan di simpang empat Sempaja, sehingga keterkaitannya program Pemprov bisa jalan. Begitu pun program Pemkot juga ikut jalan dan konsisten,” harapnya.

Intinya kata dia, Pemkot akan berkomitmen selama tersedia anggaran di APBD Kota Samarinda.

Setiap kegiatan Dinas PUPR dan BWS yg berkaitan dengan masalah sosial dalam penanggulangan masalah banjir, Pemkot akan bergerak cepat untuk mengatasi agar pelaksanaan pekerjaannya bisa berjalan lancar.

You may also like...

Sampaikan komentar terbaik Anda