Banjir Samarinda, Brimob Kaltim Terjunkan Juru Masak Terlatih

Puluhan ribu warga Kota Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur, menjadi korban banjir saat ini.

Mereka sangat membutuhkan pertolongan evakuasi maupun bantuan makanan.

Beruntung, kepedulian terhadap sesama di daerah ini masih terjaga dengan baik.

Uluran tangan datang dari perorangan, kelompok, hingga instansi atau lembaga.

Satuan Brimob Polda Kalimantan Timur bahkan bukan hanya menerjunkan tim SAR dari Batalyon B Pelopor ke lokasi banjir untuk mengevakuasi warga.

Tapi juga mengirim juru masak terlatih dan mendirikan dapur lapangan.

Dengan peralatan yang lengkap, ratusan porsi makanan pun mampu dimasak dalam waktu yang singkat.

Plh Danyon B Pelopor Kompol Sony Laway SIK mengatakan, pihaknya selain mengerahkan tim SAR juga melibatkan juru masak Brimob yang sudah berpengalaman menyiapkan makanan bagi korban banjir.

“Jadi kami ada 30 personel di sini bukan hanya berkemampuan SAR. Kami juga punya juru masak yang saat ini sedang bersama masyarakat memasak bagi para korban banjir. Semoga dapat meringankan beban para korban,” terang Kompol Sony.

Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim, Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, juga menambahkan bahwa pasukan yang dikirimkan bukan hanya sekadar untuk melaksanakan evakuasi, namun juga memberikan support kepada masyarakat melalui dapur lapangan yang mereka bangun.

“Kami kirimkan tim SAR Brimob ke lokasi. Bukan hanya bisa SAR, selain evakuasi mereka juga sudah terlatih memasak menggunakan dapur lapangan untuk menghasilkan porsi banyak dengan harapan dapat meringankan beban korban banjir,” pungkas Dansat.

You may also like...

Sampaikan komentar terbaik Anda