Bantuan Beras 5 Kg Mulai Dibagikan, Pemkot Samarinda Siapkan 20 Ribu Paket

Wali Kota Samarinda, Andi Harun menyerahkan 100 ton paket beras secara simbolis ke 10 Kecamatan.

Penyerahan berlangsung di Aula Kantor Kecamatan Samarinda Kota, Jumat (20/08/2021) pagi.

“Hari ini kita mulai pendistribusian 100 ton beras kepada 10 Kecamatan, secara bertahap karena kita melakukan paking ulang menjadi 5 kilogram, sehingga ada 20.000 paket bantuan beras cadangan pemerintah yang akan kita distribusikan,” kata Walikota seusai menyerahkan bantuan.

Orang nomor satu di Kota Tepian ini juga mengatakan tidak menutup kemungkinan ke depan pihaknya akan melakukan penambahan bantuan untuk masyarakat yang terdampak akibat PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) dan juga warga yang isoman (isolasi mandiri).

“Penambahan bantuan nantinya kita swadayakan sendiri, karena pembagiannya secara proposional jumlah warga di setiap yang terdampak isoman. Apalagi seperti Sungai Pinang, RT nya sangat banyak, sehingga memerlukan bantuan tambahan beras,” ungkapnya.

Selain itu, AH -sapaan akrabnya- juga menambahkan bahwa dimulai hari ini bantuan tersebut akan di bagikan secara door to door, tentu saja agar untuk menghidari kerumunan dan mobilitas masyarakat.

Kita tidak memiliki target berapa hari ini selesai, pokoknya bantuan ini kita bagikan secara delivery door to door non stop sampai bantuan ini habis 100 ton lebih,” pungkasnya.

(Sumber: Kominfo)

You may also like...

Sampaikan komentar terbaik Anda