Barkati Bakal Dilantik Awal Agustus

Calon dari Partai Demokrat, M Barkati terpilih menjadi Wakil Wali Kota Samarinda dalam sisa masa jabatan tahun 2016-2021 melalui rapat paripurna ke-2 di Ruang Rapat DPRD Kota Samarinda, Jalan Basuki Rahmat, Kamis (25/07/2019).

Pada pemilihan yang berlangsung melalui proses pemungutan suara seluruh anggota DPRD Kota Samarinda itu, Barkati memperoleh dukungan 35 suara.

Ketua Kopasti Gepak itu mengungguli pesaingnya Arif Kurniawan dari PKS yang memperoleh dukungan 10 suara.

Ketua Panitia Pemilihan Wakil Wali Kota Samarinda, Joha Fajal mengatakan rapat paripurna dihadiri seluruh anggota Dewan sebanyak 45 orang.

Kami bersyukur semua tahapan pemilihan Wakil Wali Kota Samarinda ini telah berlangsung dengan lancar, aman dan tertib dan yang membuat kami tambah lega semua anggota Dewan telah ikut berpartisipasi menyalurkan hak pilihnya,” jelas Joha.

Usai tahapan pemilihan, lanjut dia, calon Wawali terpilih ini akan segera dilaporkan kepada Gubernur untuk segera diteruskan ke Mendagri, agar segera mendapatkan legalitas.

”Kami berharap pada awal Agustus ini, sudah mendapatkan SK dari Kemendagri dan segera dilantik, sehingga kekosongan jabatan wawali segera terisi dan menjadikan roda pemerintahan di Kota Samarinda kembali normal,” tegasnya.

Sementara, Barkati usai terpilih mengaku bersyukur dan berjanji akan menjalankan tugas dan amanah sebagai Wawali sebaik mungkin.

”Untuk program kerja, tentunya kami akan mengawal program yang telah disusun oleh Pak Wali Syaharie Jaang, kami selalu siap mendampingi tugas wali kota,” jelasnya.

Sedangkan Arif Kurniawan calon dari PKS, mengucapkan selamat kepada Barkati dan berharap bisa menjalankan tugas dan tangung jawab membangun Kota Tepian lebih baik lagi.

”Siapapun yang menang atau kalah dalam proses pemilihan ini tidak menjadi soal, karena komitmen kami sejak awal yang paling penting kekosongan Jabatan Wakil Wali Kota Samarinda ini segera terisi, supaya roda pemerintahan berjalan sebagaimana mestinya,” tegas Arif dikutip dari indopos.

Bagaimana menurut Anda? Tulis pendapatmu di kolom komentar

You may also like...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *