Begini Ajakan Siswadi Usai Dilantik Jadi Ketua DPRD Samarinda

DPRD Kota Samarinda akhirnya resmi memiliki ketua definitif.

Ini ditandai dengan Rapat Paripurna beragenda Peresmian Pengangkatan Sumpah/Janji Pimpinan DPRD Kota Samarinda, masa jabatan 2019-2024 berlangsung di Gedung DPRD Samarinda Jalan Basuki Rahmat, Rabu (09/10/19).

Dalam agenda tersebut telah diambil sumpah pimpinan yakni Siswadi selaku ketua, sedangkan Alphad Syarif, Rusdi, dan Subandi sebagai wakil ketua.

Penetapan dilaksanakan usai pengambilan sumpah/janji yang dilanjutkan sambutan Siswadi selaku ketua definitif.

Dalam sambutannya Ketua DPC PDI Perjuangan Samarinda ini mengajak untuk bersama-sama membangun Samarinda.

“Mari dengan kebersamaan yang kita landasi asas demokrasi, dengan mengedepankan asas musyawarah dan mufakat, tanpa mengedepankan kepentingan kelompok dan golongan. Bersama-sama kita membangun Kota Samarinda, Kota Tepian, kota yang memiliki masyarakat heterogen, agamis, berbudaya, dan berkualitas, ucapnya

Ia juga menghaturkan terima kasih kepada seluruh undangan beserta anggota DPRD Samarinda yang hadir mengikuti prosesi pelantikan.

“Saya sangat berterima kasih dan mengapresiasi seluruh tamu undangan yang menyempatkan diri menghadiri proses pelantikan,” ungkapnya.

Di bagian lain ia  mengatakan targetnya ke depan dalam periode 5 tahun ke pemimpinannya yakni mengutamakan kualitas perda yang dihasilkan, bukan pada kuantitasnya.

“Ada fokus yang ingin kami kejar dan targetkan, terutama untuk urusan PAD (Pendapatan Asli Daerah). Setiap tahun PAD kita selalu stagnan, tidak ada peningkatan berarti,” ujarnya.

You may also like...

Sampaikan komentar terbaik Anda