Begini Kisah Awal Perkenalan Rita dan Abun, Bertemu di Apartemen Jakarta

Bupati Kutai Kartanegara non aktif, Rita Widyasari sebagaimana diketahui tengah tersandung kasus dugaan gratifikasi yang melibatkan Herry Susanto Gun alias Abun.

Bagaimana awal perkenalannya dengan pengusaha asal Kota Samarinda itu?

Sebuah kisah diungkap Hani Kristianto, ‎mantan General Manager PT Hotel Golden Season Samarinda yang menjadi saksi persidangan Rita di Pengadilan Tipikor Jakarta, Selasa 27 Maret 2018.

Dalam pemberitaan tribunnews.com terungkap awalnya Rita meminta dukungan pada pengusaha tambang dan kelapa sawit itu sebelum Pilkada Kutai Kartanegara.

Hani mengatakan‎, Rita meminta agar dikenalkan dengan Abun, hingga akhirnya terjadi pertemuan di kediaman Abun, sebuah apartemen di kawasan Bundaran HI Jakarta.

“Pak Herry (Abun) dan Bu Rita sudah kenal di rumah sakit, saat ayah Bu Rita dirawat di sana. Lalu Bu Rita minta dikenalkan dengan Pak Herry,” kata Hani.

“Bisa tidak saya ketemu Pak Abun (Herry). Suruh dukung saya dong, mau bicara soal strategi pilkada,” ucap Hani menirukan perkataan Rita saat minta dipertemukan dengan Herry.

Hani mengungkapkan, saat itu Abun tidak mendukung Rita.

Rita mengetahui Abun adalah ketua ormas sehingga dia meminta dikenalkan untuk mendapatkan dukungan.

“‎Dalam pertemuan di apartemen Pak Herry, mereka ngobrol dan tukar nomor telepon. Saat itu Pak Herry sampaikan kalau mau menang, bawa Pak Syaukani pulang karena warga masih cinta dengan beliau,” paparnya.

Di akhir sidang, Abun diberi kesempatan oleh hakim untuk memberikan tanggapan.

Abun membenarkan bahwa dirinya bertemu dengan Rita membahas pilkada.

“Dia (Hani) ke apartemen saya bawa Rita bahas Pilkada itu betul. Posisi pertama pertemuan, saya belum bisa bagaimana memberi saran dukungan karena belum tahu situasinya. Dua minggu kembali, saya baru kasih ilham,” jawab Abun.

Bagaimana menurut Anda? Tulis pendapatmu di kolom komentar

You may also like...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *