Berdiri Sejak 1991, Ponpes di Mugirejo Ini Akhirnya Miliki Masjid

Melalui penandatanganan prasasti, Wakil Gubernur Kaltim, H Hadi Mulyadi meresmikan Masjid Daarul Haq di Pondok Pesantren Daarussa’adah milik Yayasan Pendidikan dan Dakwah Nurul Haq, Mugirejo Samarinda Utara, Sabtu (12/12/2020).

Wagub Hadi mengatakan keberadaan pondok pesantren sangat membantu pemerintah dalam membangun sektor pendidikan dan keagamaan di wilayah Kalimantan Timur, tanpa terkecuali.

“Terima kasih kepada Ponpes Daarussa’aadah karena sudah membantu pemerintah dalam mendidik anak-anak menjafi bermoral dan berakhlak mulia. Kami diposisi pemerintah juga akan berusaha semaksimal mungkin untuk membantu ponpes ini,” ucap Hadi Mulyadi.

Kepada santri dan santriwati, ia berpesan agar terus rajin dan tekun dalam menuntut ilmu pengetahuan, sehingga kelak bisa berguna untuk agama, nusa dan bangsa.

“Dalam berdakwah, dalam bekerja, dalam harus didasari dengan cinta dan doa. Bekerja harus dengan tulus dan ikhlas. Bekerja keras dan bekerja sama. Ditambah dengan mencintai pekerjaan dan berdoa. Mudah-mudahan menjadi pedoman bagi santri dan santriwati Ponpes Daarussa’aadah,” pesan Hadi.

Ketua Yayasan Pendidikan dan Dakwah Nurul Haq sekaligus Pimpinan Ponpes Daarussa’aadah Ustad H Husni Muttaqien mengatakan ponpes ini berdiri sejak 21 Agustus 1991.

Saat ini memiliki SMP, SMA dan SMK Boarding School yang santri/santriwatinya berasal dari kabupaten/kota se Kaltim.

“Pembangunan masjid ini merupakan bagian dari karakteristik pondok pesantren, salah satunya harus ada masjid,” jelasnya.

Pada kesempatan ini, Wagub didaulat untuk memberikan penghargaan kepada santri dan santriwati Ponpes Daarussa’aadah yang berhasil menyelesaikan hafalan Al Qur’an 30 Juz.(hms)

You may also like...

Sampaikan komentar terbaik Anda