Berkah Ibu Kota Baru. Pembukaan Liga 2 Digelar di Balikpapan

Rencana pemerintah memindahkan Ibu Kota negara ke Kabupaten Penajam Paser Utara dan Kabupaten Kutai Kertanegara, Kalimantan Timur menjadi berkah tersendiri bagi penggila sepak bola di daerah ini.

Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Cucu Somantri mengatakan, pihaknya memilih pembukaan Liga 2 Indonesia 2020 di Balikpapan agar dekat dengan calon Ibu Kota baru.

“Kami memutuskan di Kalimantan supaya kita bisa melihat calon Ibu Kota,” ujar Cucu sebagaimana dikutip HarianKaltim.com dari Antara, Sabtu (07/03/2020).

Pertandingan pembuka Liga 2 Indonesia 2020 akan berlangsung di Stadion Batakan, Balikpapan, mempertemukan Persiba dan Kalteng Putra pada 14 Maret 2020.

Menurut Cucu, sebenarnya LIB mendapatkan permintaan untuk menggelar laga awal Liga 2 Indonesia di beberapa wilayah.

Akan tetapi, dengan berbagai pertimbangan, termasuk karena pembukaan Liga 1 Indonesia 2020 sudah digelar di Jawa, LIB memilih Balikpapan sebagai tempat pertandingan pertama Liga 2 2020.

Jika dihitung dari Batakan, jarak ke Penajam Paser Utara sekitar 88 kilometer atau sekitar tiga jam perjalanan dengan menggunakan mobil.

Sementara jarak Batakan ke Kabupaten Kutai Kertanegara sekitar 140 kilometer, juga sekitar tiga jam perjalanan.

Liga 2 Indonesia 2020 sendiri diikuti oleh 24 tim, yang dibagi dalam grup barat serta timur, dan dimulai pada 14 Maret 2020.

Bagaimana menurut Anda? Tulis pendapatmu di kolom komentar

You may also like...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *