Bertemu Dewan Adat Dayak Kaltim, Kapolda: Mari Jaga Persatuan dan Kesatuan NKRI

Pengurus baru Dewan Adat Dayak (DAD) yang dipimpin ketuanya, Zainal Arifin mengunjungi Mako Polda Kalimantan Timur, Jumat (03/01/2020).

Kunjungan tersebut disambut hangat Kapolda Irjen Pol Drs Muktiono SH MH beserta Wakapolda Brigen Pol Eddy Sumitro Tambunan dan para pejabat utama Polda Kaltim.

Tak hanya sekadar berkunjung, Ketua DAD Zainal Arifin memberikan cinderamata kepada Jenderal Bintang Dua tersebut berupa pakaian khas adat Dayak Kaltim dan langsung dikenakan oleh Kapolda.

Kunjungan ini dalam rangka silaturrahmi bersama jajaran Kepolisian Daerah Kalimantan Timur, ucap Zainal.

Dalam sambutannya, Kapolda menyampaikan beberapa hal penting termasuk ajakan untuk saling menjaga kebersamaa, kesatuan dan persatuan NKRI.

“Mari tetap jaga kebersamaan persatuan dan kesatuan NKRI, jangan mudah terperdaya dengan budaya media sosial yang ada,” kata Kapolda

Lebih lanjut disampaikan, pahami serta pastikan kebenarannya sebelum menyebarluaskan setiap pemberitaan melaui WA/SMS yang diterima.

“Jangan sampai menjadi ranah perpecahan karena bisa saja berita yang diterima tersebut adalah hoax,” kata Kapolda.

Selain itu, ia juga mengajak seluruh elemen masyarakat agar bersama-sama membasmi penyalahgunaan dan peredaran narkotika.

”Mari bersama-sama kita basmi narkoba, jangan sampai sanak saudara kita terjangkit narkoba karena akan menghancurkan semua harapan masa depan bagi si korban,” tutup Muktiono. (Humas Polda)

Bagaimana menurut Anda? Tulis pendapatmu di kolom komentar

You may also like...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *