BMKG Sebut Satu Wilayah di Kaltim Ini, Waspada Hujan Disertai Petir

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) merilis peringatan dini potensi terjadinya hujan disertai kilat/petir dan/atau angin kencang di sejumlah wilayah di Indonesia, Jumat (14/05/2021).

Berdasarkan informasi peringatan dini yang diunggah BMKG dalam laman www.bmkg.go.id, hanya ada satu wilayah di Provinsi Kalimatan Timur yang patut waspada, yakni Bengalon.

Pasalnya, kecamatan di Kabupaten Kutai Timur itu diperkirakan akan diterpa hujan disertai petir dan/atau angin kencang pada hari ini.

Sementara di provinsi ‘adik kandung’ Kaltim yakni Kalimantan Utara, cuaca buruk diprediksi bakal terjadi di wilayah Tarakan, Tana Tidung, Peso, Sekatak, Peso Hilir, Malinau Selatan Hilir, Malinau Selatan, Malinau Selatan Hulu, Pujungan, Kayan Hilir, Krayan Selatan, Sungai Boh, Lumbis, dan sekitarnya.

Adapun di provinsi tetangga, yakni Kalimantan Selatan, di wilayah Kab. Balangan, Tabalong serta siang dan sore hari di wilayah Kab. Tanah Laut, Tapin, Hulu Sungai Utara, Hulu Sungai Tengah, Tanah Bumbu dan Kotabaru.

You may also like...

Sampaikan komentar terbaik Anda