Bupati Mahulu Lantik Pj Sekda

Untuk mengisi kekosongan jabatan Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekda) Mahakam Ulu (Mahulu), Bupati Bonifasius Belawan Geh SH melantik Penjabat Sekda DR Stephanus Madang SSos MM, Senin (06/04/2020), di Lamin Adat Ujoh Bilang.

Pejabat sebelumnya, Drs Yohanes Avun MSi telah purna tugas sejak 01 April 2020.

Pelantikan yang dirangkai serah terima jabatan (Sertijab) ini dihadiri pula Wakil Bupati Drs Y Juan Jenau, dan Wakil Ketua I DPRD Tiopilus Hanye.

Dalam sambutannya, Bupati mengatakan persetujuan Gubernur diberikan dengan pertimbangan yang sangat mendalam atas situasi terkini sehubungan dengan darurat bencana terkait pandemi Covid-19.

“Persetujuan Gubernur atas pengisian jabatan dan pelantikan Penjabat Sekdakab Mahulu diberikan melalui kebijakan diskresi dalam rangka mengisi kekosongan jabatan Sekda,” jelasnya.

Bupati juga mengucapkan terima kasih atas pengabdian dan jasa yang telah ditunaikan Drs Yohanes Avun.

Di bagian lain, ia mengingatkan tugas dan kewajiban yang menanti Pj Sekda sangat berat dan komplek.

Selain itu, aturan perundangan masih mengharuskan Saudara untuk tetap merangkap jabatan sebagai Kepala Bappelitbangda,” ujarnya.

Selanjutnya Bupati menginstruksikan langsung kepada OPD yang hadir untuk sama-sama memberikan dukungan, baik manajerial dan teknis.

“Agar Penjabat Sekda dapat melaksanakan seluruh tugas sesuai target kinerja dan sejalan dengan aturan perundangan berlaku. Dan selamat bertugas kepada Saudara Dr Stephanus Madang,” tutup Bupati. (hms)

You may also like...

Sampaikan komentar terbaik Anda