Corona Meningkat, Peresmian Masjid Kinibalu Ditunda

Mengingat kondisi Kota Samarinda sudah terjadi transmisi lokal penyebaran wabah virus Corona (Covid-19), maka Pemprov Kaltim mengambil kebijakan dan sepakat peresmian Masjid Nurul Mu’minin Pemprov Kaltim yang dijadwalkan pekan ini untuk sementara ditunda.

Kepastian penundaan masjid yang berlokasi di eks Lapangan Kinibalu ini disampaikan Kepala  Biro Humas Setdaprov Kaltim HM Syafranuddin di Samarinda, dalam siaran pers, Selasa (21/07/2020).

“Peresmian ditunda, kemungkinan dilaksanakan Agustus, tergantung kondisi Kota Samarinda,” katanya.

Keputusan menunda peresmian, lanjutnya Jubir Pemprov Kaltim ini, dilakukan dengan berbagai pertimbangan.

Di antaranya, terus meningkatnya jumlah pasien Covid-19 di Samarinda.

Selain itu, ungkap pria akrab disapa Ivan ini, panitia masih melakukan persiapan teknis lainnya karena terdampak Corona. Dimana Pemprov Kaltim masih menerapkan bekerja dari rumah (work from home/WFH) bagi ASN terutama di lingkungan Setda Kaltim.

“Kita berharap kondisi ini bisa dipahami semua pihak, tak terkecuali umat muslim di Kaltim khususnya Samarinda. Kita berdoa semoga wabah ini segera berakhir dan semua bisa melaksanakan aktifitas seperti biasa,” jelas Ivan.

Diungkapkan sesuai hasil rapat dan keinginan masyarakat terkait pemungsian Masjid Nurul Mukminin Pemprov Kaltim dijadwalkan diresmikan pada 24 Juni ini.

Namun, melihat kondisi penyebaran virus corona kian masif, sehingga diputuskan ditunda.

 

You may also like...

Sampaikan komentar terbaik Anda