Diduga Bom, Bungkusan di Rumah Pastor Ternyata Kelapa Muda

Kepala Bidang Humas Polda Kalimantan Timur, AKBP Ade Yaya Suryana menegaskan, benda yang dilaporkan warga dan dicurigai bom berada di Gereja Katolik Paroki Hati Kudus, Mangkupalas, Samarinda Seberang, ternyata hanya tas plastik berisi sebuah kelapa muda utuh.

Hal ini diketahui setelah Tim Gegana Detasemen B Pelopor Satuan Brimob Polda Kaltim di Samarinda mengamankan lokasi kejadian di halaman rumah pastor Dr Yohanes Ola Keda yang berdekatan dengan gereja. “Diperiksa isinya kelapa utuh,” kata AKBP Ade Yaya. Temuan tersebut dilaporkan pada Rabu (28/12/2016) sekitar pukul 08.00 WITA.

Satu jam sebelumnya, Yohanes Ola Keda melihat bungkusan plastik putih di halaman tempat tinggalnya. Curiga dirinya dan keluarganya tak merasa memiliki bungkusan itu, ia menelepon jemaatnya, yang juga anggota Brimob Kaltim, yakni Brigadir Nicolau Purera.

Informasi tersebut dengan cepat diteruskan ke Kepala Detasemen (Kaden) B Pelopor, AKBP M Fachry. Beberapa menit kemudian, tim Gegana dengan peralatan lengkap tiba di lokasi kejadian. Jarak dari Markas Brimob kurang dari satu kilometer dengan gereja.

AKBP Ade Yaya menguraikan, penyelidikan soal temuan ini masih dikembangkan. “Masih didalami, termasuk mencari tahu siapa pemilik bungkusan tersebut,” katanya. (Humas Polri)

You may also like...

Sampaikan komentar terbaik Anda