DPMPTSP Samarinda Top 5 di Pameran Internasional, Wali Kota Bangga

Dinas Penanaman Modal Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Samarinda terus bergeliat di jajaran Pemerintah Pusat bahkan ajang Internasional.

Kali ini Samarinda satu-satunya yang mewakili Kaltim diundang untuk mengikuti ajang The International Public Service Forum 2018 di Jakarta Convention Center baru-baru ini.

Dirancang dengan desain unik khas Kaltim, booth Pemkot Samarinda yang dijaga langsung oleh Kepala DPMPTSP Akhmad Maulana banyak menarik perhatian pengunjung.

Termasuk Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi, Syafruddin beserta jajarannya singgah dan melihat-lihat informasi yang disajikan di booth tersebut.

Syafruddin terkesan dengan tampilan yang menjaga stan menggunakan pakaian adat khas Kaltim dan Samarinda.

Souvenir khas Kaltim serta kumpulan-kumpulan produk unggulan yang ditampilkan.

Alhasil, Samarinda termasuk Top 5 daerah yang mendapat sertifikat penghargaan.

Tentu saja ini sebuah kebanggaan, karena dari sekian banyak booth kelas internasional, Indonesia hanya 16 daerah yang diundang untuk ikut serta, dan Samarinda salah satunya.

Kepala DPMPTSP Samarinda, Akhmad Maulana mengungkapkan, baginya ini merupakan kehormatan yang luar biasa, karena DPMPTSP satu-satunya yang diundang di Kaltim, bahkan Kalimantan.

Untuk persiapannya, tentu saja berkoordinasi dengan beberapa OPD lainnya terkait produk unggulan yang ditampilkan disana.

“Persiapannnya cukup singkat. Kita juga sempat beberapa kali pertemuan dengan OPD lainnya. Namun ini satu kebanggaan karena kita diundang ikut dalam ajang ini, hanya Samarinda yang ajak untuk Kaltim,” tutur Maulana.

WALI KOTA BANGGA

Sementara Wali Kota Samarinda, Syaharie JaangĀ  bangga dengan kinerja DPMPTSP.

Berkoordinasi dengan OPD terkait lainnya untuk menyempurnakan tampilan booth dalam pameran.

“Alhamdulillah, kita masuk Top 5 dari seluruh peserta. Tujuan kegiatan ini, untuk memberikan inspirasi kepada dunia atas inovasi-inovasi pelayanan publik di Indonesia. Artinya Samarinda telah diakui, karena diundang dalam kegiatan kelas Internasional ini,” jelas Jaang.

Selamat dan sukses Kadis DPMPTSP. Terimakasih kepada semua OPD atas dukungannya,” tambahnya.

Sekkot Samarinda, Sugeng Chaeruddin begitu mengapresiasi tim DPMPTSP yang sudah aktif dalan kegiatan di Samarinda maupun ajang Nasional.

“Alhamdulillah. Apresiasi yang tinggi kepada Pak Maulana dan tim yg sudah bekerja keras. Semoga pencapaian ini juga merupakan gambaran kinerja di lapangan. Saya berharap OPD lain dapat mencontohnya,” tutur Sugeng.

Bagaimana menurut Anda? Tulis pendapatmu di kolom komentar

You may also like...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *