Dulu Ingin Nangis, Kini Masjid Batu Cermin Ini Bikin Jaang Bahagia dan Bersyukur

Memasuki awal tahun baru 2020, Pemerintah Kota Samarinda langsung mengagendakan Safari Jumat.

Kali ini Masjid Al-Mukarromah di Batu Cermin, Kecamatan Samarinda Utara sebagai tujuan pertama safari.

Sebelumnya, masjid yang sudah terbangun sejak tahun 1986 ini sempat tak digunakan selama 10 tahun karena kondisi bangunan yang rapuh termakan usia.

“Tahun lalu saya sempat diundang warga di sini untuk hadir pada acara Maulidan, rasanya mau menetes air mata begitu melihat bangunan Masjid Al-Mukarromah waktu itu. Sudah lusuh, tidak ada jamaahnya lagi. Atas dasar itu, maka saya berjanji dengan warga di sini bahwa Pemkot siap membangun kembali Masjid tersebut,” ucap Walikota Samarinda mengawali sambutannya dalam Safari Jumat (03/01/2019) siang, di Batu Cermin.

Oleh itu, sambung Jaang, kehadirannya bersama Wakil Walikota Muhammad Barkati berserta pejabat di lingkungan Pemkot Samarinda merupakan luapan wujud syukur atas selesainya pembangunan Masjid Al-Mukarromah karena akhirnya bisa digunakan sholat Jumat perdana di awal 2020 ini.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada panitia anggaran, anggota dewan, Kadis PUPR, serta warga yang telah memuluskan niatan kita untuk membangun kembali masjid ini. Semoga niatan baik kita tadi mendapat balasan setimpal dari Allah SWT,” ujar Walikota dua periode tersebut, bahagia.

Apalagi kata Jaang, akses jalan ke Batu Cermin saat sekarang sudah mulus, sehingga ke depan pastinya bakal banyak penduduk yang akan memilih Batu Cermin sebagai tempat permukiman baru.

Jadi menurutnya, tak salah jika Pemkot mulai sekarang membangun fasilitas untuk mendukung kebutuhan warga setempat mulai dari tempat ibadah, kesehatan hingga sarana pendidikan.

Bagaimana menurut Anda? Tulis pendapatmu di kolom komentar

You may also like...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *