Elnusa Petrofin Gelar Go Live Penyaluran Biosolar di Kutim

Semakin memperkuat lini bisnisnya dibidang Fuel Storage Management, PT Elnusa Petrofin (EPN) mengadakan Go Live penyaluran BBM Pertamina untuk Industri ke PT Ganda Alam Makmur (GAM) pada Rabu (12/08/2020) lalu, di Desa Sempayau Kecamatan Sangkuriang, Kabupaten Kutai Timur, Provinsi Kalimantan Timur.

Sebelumnya Elnusa Petrofin ditunjuk oleh PT Pertamina (persero) sebagai official handling agent BBM Industri untuk PT GAM sejak awal Agustus 2020.

Kedatangan kapal supply perdana yang membawa 2.000 (dua ribu) Kilo Liter BBM Pertamina jenis Biosolar ke lokasi PT GAM ini menandai Go Live dimulainya operasional VHS Elnusa Petrofin untuk PT GAM.

BBM Industri yang disuplai dan dikelola oleh Elnusa Petrofin adalah untuk mendukung kegiatan operasional PT GAM yang bergerak di bidang batu bara.

Sedangkan volume BBM yang dikelola EPN untuk PT GAM saat ini adalah sebesar 5.000 (lima ribu) Kilo Liter per bulannya dan akan terus meningkat sesuai dengan kebutuhan dan target produksi batu bara PT GAM.

PT GAM merupakan anak usaha dari PT Titan Infra Energy.

Dan kerjasama penyaluran, penyimpanan dan pengelolaan BBM Industri ini menggunakan sistem Vendor Held Stock (VHS).

Elnusa Petrofin mengantarkan dan mengelola stok BBM Industri di fasilitas penyimpanan yang berada di lokasi site dari PT GAM.

Selama ini, Vendor Held Stock (VHS) merupakan salah satu upaya Elnusa Petrofin dalam menjamin terjaganya pasokan, dengan menyediakan jasa manajemen bahan bakar sebagai manfaat nilai tambah bagi kepentingan pelanggan.

Elnusa Petrofin menjadi official handling agent BBM Pertamina untuk industri dan lini bisnis ini telah berjalan selama kurang lebih 12 tahun telah dipercaya oleh berbagai perusahaan pertambangan ternama di  Indonesia.

Kegiatan usaha VHS di PT EPN berfungsi untuk memastikan BBM di pelanggan tetap tersedia  dalam fasilitas storage di berbagai lokasi pelanggan yang tersebar di beberapa wilayah Indonesia.

Direktur Operasional dan Marketing PT Elnusa Petrofin, Nur Kholis mengatakan, dengan kerja sama ini, perusahaan/pelanggan dapat melakukan efisiensi sekaligus mendapat jaminan pasokan BBM Pertamina sesuai spesifikasi yang dibutuhkan dengan harga kompetitif.

“Secara umum hal ini juga sekaligus menjaga ketahanan energi untuk kebutuhan Industri di Indonesia, tutupnya.

You may also like...

Sampaikan komentar terbaik Anda