Gedung Baru Kejari Samarinda Mulai Ditempati 20 Januari

Walikota Samarinda, Syaharie Jaang kembali melanjutkan pengecekan ke sejumlah proyek menjelang masa jabatannya yang akan berakhir tak lama lagi.

Kali ini, orang nomor satu di Kota Tepian selama dua periode tersebut mendatangi lokasi pembangunan Gedung Kejaksaan Negeri (Kejari) di Jalan M Yamin.

Bangunan cukup megah ini dalam progres finishing.

Gedung Korps Adhyaksa itu bakal diresmikan secara seremonial menyambut HUT Kota Samarinda nanti bersamaan sejumlah proyek lainnya.

Kantor Kejari ini sendiri merupakan hibah dari APBD Pemkot Samarinda dengan anggaran pembangunan sebesar Rp47 miliar.

Rencananya, pada 20 Januari mendatang gedung 3 lantai ini sudah mulai ditempati.

Menurut Jaang, memang ada beberapa proyek yang bakal diresmikan nanti.

Selain Gedung Kejari, juga gedung baru Mall Pelayanan Publik (MPP) di Jalan Pahlawan, kantor Perpustakaan di Jalan Kesuma Bangsa, Dermaga Pasar Pagi, serta jalan masuk SMP Negeri 38 di Jalan Jakarta, Loa Bakung.

“Jadi momen peresmiannya rencana kita pusatkan semua di SMPN 38. Karena tak jauh dari gedung sekolah ini kita juga akan meletakkan batu pertama untuk pembangunan pusat gedung religi center,” sebut Jaang.

Bahkan, tambah dia, selain beberapa proyek tadi dirinya juga bakal meresmikan secara khusus pengoperasian Instalasi Pengelolaan Air Bersih Makroman untuk memastikan kebutuhan air bersih hingga tahun ini sudah terpenuhi untuk warga Kelurahan Makroman.

You may also like...

Sampaikan komentar terbaik Anda