Gandeng Mantan Kapolda, Rusmadi Batal Mundur

Kandidat bakal calon gubernur (bacawagub) yang juga Sekretaris Provinsi Kalimantan Timur Rusmadi kembali membuat kejutan.

Setelah sebelumnya menyatakan mundur dari pencalonan, kini ia justru kembali ingin melanjutkan tekadnya menjadi gubernur.

Ia dikabarkan telah mendapatkan tiket maju dari PDIP.

Informasi yang beredar, Rusmadi menggandeng kandidat PDIP, mantan Kapolda Kaltim Irjen Safaruddin, sebagai calon gubernur.

Ditemui di Samarinda, Selasa (9/1/2018) pagi, mantan Kepala Bappeda Kaltim tersebut, masih enggan membeberkan nama pasangannya tersebut.

“Nanti akan saya jabarkan semua pada konferensi pers. Rencananya sore ini di Hotel Senyiur,” ujarnya.

Ditanya mengenai apa yang membuatnya memutuskan kembali maju, Rusmadi kembali menegaskan bahwa hal tersebut akan dijelaskannya pada konferensi pers nanti.

Sebelumnya, ia menegaskan mundur karena tak ingin berhadapan dengan Awang Faroek Ishak, karena putranya Awang Ferdian Hidayat yang juga akan maju sebagai bakal calon gubernur.

Namun belakangan Awang Ferdi tak mendapatkan tiket dari PDIP. Maka itulah, Rusmadi akhirnya kembali menyatakan akan maju mengikuti kontestasi 5 tahunan tersebut.

Akan tetapi, parahnya, pada detik terakhir, Partai Demokrat justru memasangkan Awang Ferdi dengan Syaharie Jaang.

Ketika ditanya apakah dirinya sudah mendapatkan restu dari Awang Faroek, Rusmadi mengaku belum menyampaikan secara resmi, namun sudah secara personal.

“Kalau secara pribadi saya sudah izin,” tegas Rusmadi.

Sementara itu, ditemui secara terpisah, Awang Faroek Ishak mengaku belum menerima permintaan izin dari Rusmadi.

“Dia (Rusmadi) belum lapor. Harusnya kan lapor dulu. Kalau saya tidak memberi izin, dia nggak bisa maju,” ucap Awang.

You may also like...

Sampaikan komentar terbaik Anda