Habis Maghrib Pembukaan Liga 2 di Balikpapan, Siaran Langsung Persiba vs Kalteng di TV Ini

Sabtu petang ini, 14 Maret 2020, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) resmi melakukan kick-off Liga 2.

Kick-off ditandai pertandingan perdana di Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur, antara tuan rumah Persiba menjamu Kalteng Putra.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mensyukuri terwujudnya kerjasama dengan Kompas TV sebagai media partner Liga 2.

“Adanya siaran langsung dari Kompas TV menunjukkan mutu Liga 2 tidak bisa dipandang sebelah mata,” kata Iriawan sebagaimana rilis resmi PSSI, Sabtu (14/03/2020).  

Kompas TV menyiarkan secara langsung partai perdana Liga 2 dari Stadion Batakan, Balikpapan, sejak pukul 19.00 WITA atau setelah waktu shalat Maghrib

Secara total, Kompas TV menayangkan langsung 62 pertandingan Liga 2 2020 dari pertandingan pembukaan hingga partai final, Oktober mendatang.

Laga-laga ini bertitel ‘Road To GBK’ karena partai puncak Liga 2 akan dimainkan di stadion utama kebanggaan masyarakat Indonesia.

Liga 2 2020 diikuti 24 tim, serta dibagi dalam dua grup, masing-masing 12 tim di Wilayah Barat dan Wilayah Timur.

Nantinya hanya tiga tim saja yang akan memperoleh tiket promosi ke Liga 1 2021.

Juara dari masing-masing grup Liga 2 (Wilayah Barat dan Timur) otomatis mendapatkan jatah naik ke Liga 1 dan mendapat kehormatan tampil dalam partai final di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Sementara satu tiket promosi tersisa akan menjadi hak dari runner up grup. Dua tim yang menempati posisi ini akan memainkan laga ‘play off’, juga di Stadion GBK, untuk menentukan satu tim pemenang menuju Liga 1.

Bagaimana menurut Anda? Tulis pendapatmu di kolom komentar

You may also like...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *