Hari Adhyaksa 2021, Kejati Kaltim Bantu Panti Asuhan dan Pesantren

Dalam rangka memperingati Hari Bakti Adhyaksa (HBA) ke-61 dan HUT Ikatan Adhyaksa Darmakarini (IAD) ke-21, Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kaltim mengadakan kegiatan Bakti Sosial dan Anjangsana, Rabu 14 Juni 2021 lalu.

Kunjungan ke panti asuhan, yayasan dan pesantren di wilayah Kota Samarinda ini dipimpin Wakil Kepala Kejati Kaltim, Bambang Bahtiar SH MH.

Mulai dari Pondok Pesantren KH Harun Nafsi, Pesantren Al Husni, Panti Asuhan Asrama Sahabat Yatim, Panti Asuhan Al Maa’un, hingga Yayasan Joint Adulam Ministry Samarinda.

Rombongan memberikan santunan berupa uang tunai dan sembako.

Anjangsana dilanjutkan ke kediaman para pensiunan dan janda antara lain Ibu Yudi Gede (alm), dan Bapak Munadji yang diberikan tali asih berupa uang dan sembako.

Bakti sosial dan anjangsana ini dilaksanakan sebagai wujud rasa syukur dan kepedulian terhadap masyarakat dan sesama, kita berharap dapat meringankan beban ekonomi akibat pademi Covid-19,” ungkap Wakajati Kaltim, Bambang Bahtiar.

Ke depan, sambung dia, kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan pada tahun berikutnya.

Dan bukanlah merupakan seremonial saja, namun diharapkan bisa menumbuhkan jiwa sosial dan peduli kepada sesama kepada seluruh pegawai kejaksaan,” terangnya.

Selama kegiatan, seluruh peserta selalu menerapkan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat dengan memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

You may also like...

Sampaikan komentar terbaik Anda