Hari Jadi Kubar ke-20, Ini Pesan Penting Bupati FX Yapan

Upacara peringatan hari jadi Kabupaten Kutai Barat ke-20, Selasa, 5 Nopember 2019, berlangsung hikmat, di Alun-alun Sendawar.

Para peserta dan para tamu undangan wajib menggunakan batik khas Kutai Barat atau pakaian adat.

Hal ini sebagai wujud tumbuhkan nilai-nilai keragaman adat dan budaya.

Bertindak sebagai inspektur upacara, Bupati Kutai Barat FX Yapan.

Peringatan ke-20 ini mengusung tema “Dengan Hari Jadi Kabupaten Kutai Barat ke-20, kita tingkatkan politik demokrasi yang berpendidikan lebih maju dengan bersama membangun negeri dalam meningkatkan pemberdayaan ekonomi masyarakat yang hari esok lebih baik dari pada hari ini”.

“Tema ini mengisyaratkan agar terus bersemangat dalam memberikan sumbangsih serta partisipasi bagi Kubar tercinta melalui ragam profesi dan amanah yang disematkan di pundak kita, perjuangan masih panjang, kita harus bekerja dan berkarya nyata mengisi pembangunan yang berkelanjutan demi masa depan Kubar yang lebih baik,” papar Bupati dilansir Kominfo.

Lebih lanjut, ia juga menyampaikan pesan penting berupa ajakan kepada seluruh masyarakat Kubar untuk terus menyalakan api persatuan dan semangat kepedulian serta berbagi kepada sesama.

“Tanpa membeda-bedakan asal-usul, suku dan agama serta golongan, terangnya

Di bagian lain Bupati menambahkan atas nama pemerintah daerah mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat dan dukungan tanpa terkecuali yang telah berjuang dan turut membangun Kubar dalam dalam berbagai bidang.

Pada peringatan ini, selain membacakan sejarah singakat berdirinya Kabupaten Kubar oleh Ketua DPRD Ridwai, Bupati juga memberikan penghargaan kepada camat, kepala OPD, petinggi, tokoh masyarakat, pemuda dan pelajar berprestasi.

Bagaimana menurut Anda? Tulis pendapatmu di kolom komentar

You may also like...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *