Hari Pertama Puasa, Para Pelajar Madrasah di Kutim Ini Langsung Zakat Fitrah

Menunaikan zakat fitrah lazimnya dilakukan beberapa hari menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Namun agak berbeda yang dilaksanakan di Madrasah Tsanawiyah (MTs) Ibnu Sina Kecamatan Muara Bengkal, Kutai Timur.

Sejak awal puasa Ramadhan 1438 H telah menggalakkan untuk menunaikan zakat fitrah sebagai salah satu Rukun Islam yang harus ditunaikan oleh setiap muslim.

Ini tampak terlihat pada Sabtu (27/05/2017) atau tepat di hari pertama puasa Ramadhan yang bertempat di Musholla madrasah, beberapa siswa-siswi MTs Ibnu sina berkumpul guna menyerahkan zakat fitrah yang langsung dipantau Kepala madrasah, H Arsuni dan seluruh dewan guru.

H Arsuni mengatakan, sengaja mengajak seluruh seluruh warga madarasah yang dipimpinnya ini guna menyemarakkan untuk berzakat.

“Dan kalau bisa hingga berakhirnya Ramadhan, gerakan berzakat dapat terus berjalan. Karena terdapat nilai-nilai ibadah yang mulia bagi kemaslahatan umat,” ujarnya dilansir kemenag.go.id.

Pihaknya bersyukur siswa-siswi menyerahkan zakatnya ke madrasah dan nantinya diserahkan kepada pihak yang berhak menerima. “Seperti

warga sekitar madrasah yang perekonomiannya masih di bawah rata-rata standar kelayakan. Semoga amal ibadah yang dikerjakan siswa-siswi ini menjadi berkah dan kebaikan baik pribadi maupun berdampak positif pula bagi MTs Ibnu Sina sendiri,” harapnya. (hk-29.18)

Bagaimana menurut Anda? Tulis pendapatmu di kolom komentar

You may also like...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *