HUT Bhayangkara, 527 Personel Polda Kaltim Naik Pangkat

Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-73 pada 1 Juli 2019 ini menjadi momen istimewa para keluarga besar Polda Kalimantan Timur.

Sebanyak 527 personelnya menerima kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi.

Kapolda Kaltim, Irjen Pol Drs. Priyo Widyanto MM memimpin langsung Upacara Korps Rapor Kenaikan Pangkat tersebut di Ruang Mahakam Polda, Senin (01/072019) pagi.

Selain anggota Polri, 40 personel PNS Polri juga turut menerima kenaikan pangkat lebih tinggi satu tingkat.

Kenaikan pangkat ini meliputi dari Kompol Ke AKBP 8 personel, AKP ke Kompol 10 personel, Ipda ke Iptu 3 personel, Aipda ke Aiptu 4 orang, Bripka ke Aipda 121 personel, Brigpol ke Bripka 290 personel, Briptu ke Brigpol 26 personel, Bripda ke Briptu 63 personel dan Bharada ke Bharatu 2 personel.

Kapolda mengatakan, kenaikan pangkat dalam organisasi Polri merupakan wujud dari kompetensi dan tanggung jawab.

Semakin tinggi pangkat seorang personel polri, semakin tinggi juga tanggung jawabnya.

“Kenaikan pangkat dalam lingkungan organisasi polri merupakan perwujudan dari kompetensi dan tanggung jawab. Setiap jenjang kepangkatan memiliki level kompetensi dan tanggung jawab yang berbeda,” ujar Kapolda.

Ia juga menjelaskan, pangkat bukan merupakan hak, tapi pemberian atas akumulasi dari perjuangan dan prestasi yang ditorehkan untuk kepentingan organisasi dan untuk kepentingan masyarakat.

“Saudara-saudara diberikan apresiasi berupa kenaikan pangkat karena prestasi dan kontribusi yang telah diberikan kepada organisasi masyarakat dan negara selama periode tertentu,” imbuhnya.

Kapolda juga minta personel untuk meningkatkan kesiapsiagaan dan kemampuan personel serta sarana dan prasarana.

Tampilkan sikap kepemimpinan yg dapat di teladani dan jaga nama baik Polda Kaltim,” pungkasnya sebagiaman rilis resmi Humas.

You may also like...

Sampaikan komentar terbaik Anda