HUT TNI ke-75, Upacara Online Dirangkai Syukuran di Makodam Mulawarman

Komando Daerah Militer (Kodam) VI Mulawarman menggelar upacara HUT ke-75 TNI tahun 2020 secara online dirangkai syukuran, di Aula Makodam, Balikpapan, Senin (05/10/2020).

Panglima Mayjen TNI Heri Wiranto menyampaikan, TNI telah memberikan darma baktinya kepada bangsa, rakyat dan negara, selaras dengan tema peringatan Sinergitas Untuk Negeri.

Tampak hadir Wakil Gubernur Hadi Mulyadi, Ketua DPRD Kaltim Makmur HAPK, Kapolda Kaltim Irjen Pol Herry Rudolf Nahak, Danlanud Dhomber Balikpapan Kolonel Pnb Hendrayansyah, Danlanal Balikpapan Kolonel Laut (P) Andri Kristianto dan Jajaran Forkopimda Kaltim.

Upacara HUT TNI ini dipimpin langsung Presiden RI Joko Widodo dari Istana Negara, Jakarta.

Jokowi mengucapkan selamat kepada seluruh keluarga besar TNI.

Presiedn berpesan, TNI sebagai penjaga utama kedaulatan negara serta melindungi segenap bangsa dan tumpah darah indonesia.

Wakil Gubernur, Hadi Mulyadi mengatakan Tema HUT ke-75 TNI “Sinergitas Untuk Negeri” memiliki makna bahwa kita tidak dapat bekerja sendiri dalam membangun negeri.

TNI, Polri, Pemerintah beserta seluruh rakyat di negeri ini harus bersinergi untuk membangun bangsa.

“Terutama di tengah pandemi COVID-19 yang menyebabkan terjadinya slowdown (pelambatan) perekonomian yang melanda Indonesia dan dunia. Dengan sinergitas selama ini maka semua dapat melewati masa-masa sulit ini,” ujar Hadi.

Karenanya Wagub berharap momentum HUT ke-75 TNI dapat meningkatkan sinergitas dan peran seluruh komponen bangsa bersama-sama membangun Negeri dengan memaksimalkan potensi dan kekuatan yang dimiliki.

“Selamat HUT ke-75 TNI, terus jaya dan bersinergi  dalam menjaga keutuhan NKRI, dan menjaga iklim yang kondusif di Kaltim,” katanya. (hms)

You may also like...

Sampaikan komentar terbaik Anda