Ini Aksi Pertamina di Samarinda dan Balikpapan Perangi Corona

Pertamina melakukan penyemprotan desinfektan ke sejumlah masijd dan fasilitas umum di Kota Samarinda dan Balikpapan.

Upaya memerangi penyebaran virus covid-19 ini bekerjasama dengan Rumah Zakat Kalimantan Timur.

Di Samarinda, penyemprotan dilakukan di lima titik fasilitas umum yakni di Kelurahan Teluk Lerong Ulu, Ring 1 Fuel Terminal Samarinda. Masjid At Takwa, Masjid Al Munawarah, Masjid Az Zikra, Langgar Al Maidah dan Masjid St Takwiem pada (28/03/2020).

Selain penyemprotan desinfektan, Pertamina bersama Rumah Zakat juga memberikan bantuan berupa pembagian sabun desinfektan dan vitamin kepada masyarakat pada masing masing titik penyemprotan serta pemasangan unit wastafel.

Roberth Marchelino Verieza selaku Region Manager Comm, Rel & CSR Kalimantan mengungkapkan bahwa bantuan ini adalah komitmen perusahaan untuk membantu pemerintah dalam melawan wabah Corona.

Sementara di Balikpapan, disinfeksi di Masjid Jami’ Miftaahul Khyor, dan Masjid Baitul Ghofur yang berada di Kelurahan Prapatan, Kecamatan Balikpapan Kota.

Selain penyemprotan desinfektan, dilakukan pula sosialisasi dan penempelan stiker mencuci tangan dengan benar di sekitar area masjid terutama di area wudhu.

Untuk wilayah Balikpapan, Pertamina menargetkan kegiatan desinfektan di 15 fasilitas umum di dengan pemberian paket perlengkapan kebersihan dengan total 375 paket berisi masker, handsanitizer dan vitamin yang dilaksanakan secara bertahap.

“Kami juga mengimbau masyarakat untuk bersama-sama membantu dengan untuk tidak melakukan kegiatan di luar rumah selain berbelanja atau memang kebutuhan mendesak serta melakukan social distancing, imbau Roberth.

You may also like...

Sampaikan komentar terbaik Anda