Ini Pesan Penting Gubernur Isran Saat Melantik 6 Bupati dan Wali Kota

Gubernur Kalimantan Timur, Isran Noor melantik enam kepala daerah terpilih di 6 kabupaten/kota se Kaltim, Jumat (26/02/20221).

Selain mengucapkan selamat kepada pasangan kepala daerah dari 5 kabupaten dan 1 kota tersebut, mantan Bupati Kutai Timur ini menyampaikan sebuah pesan penting.

Ia meminta kepada semua kepala daerah untuk segera bekerja, salah satunya menangani pencegahan Covid-19.

Kita saat ini di era pandemi Covid-19, perlu kerja sama yang lebih intensif dalam penanganannya. Sebuah tugas yang sangat mendesak, dalam melaksanakan tugas-tugas ini tentu sudah ada pedoman dan petunjuk-petunjuk dari pemerintah pusat,” kata Isran.

Ditegaskan,bupati/walikota bukan bawahan gubernur, melainkan mitra kerja.

Makanya, lanjut dia, gubernur dapat diberikan pandangan dan masukan dari bupati/walikota dalam pelaksanaan program-program pembangunan di daerah.

Mari kita sama-sama memperjuangkan dan membangun daerah masing-masing dan Kalimantan Timur. Terus jalin kerja sama dan komunikasi serta menyelaraskan program pembangunan antara kabupaten/kota dan provinsi dengan baik,” pesannya sebagaimana rilis Humas Pemprov.

Dari pantauan HarianKaltim.com, pelantikan ini digelar dengan penerapan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat.

Khususnya, pelantikan dan pengambilan sumpah/janji jabatan Bupati Mahakam Ulu Bonifasius Belawan dan Wakil Bupati Yohanes Avun, secara langsung di Pendopo Odah Etam.

Sedangkan, Walikota Samarinda Andi Harun dan Wakil Walikota Rusmadi, Bupati Berau Sri Juniarsih dan Wakil Bupati Gamalis, Bupati Paser Fahmi Fadli dan Wakil Bupati Syarifah Masitah, Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah dan Wakil Bupati Rendi Solihin, Bupati Kutai Timur Ardiansyah Sulaiman dan Wakil Bupati Kasmidi Bulang dilantik dan diambil sumpah/janji jabatannya secara virtual dari daerah masing-masing.

You may also like...

Sampaikan komentar terbaik Anda