IPA Bentuas Diresmikan, PDAM Samarinda Siap Layani 4.914 Jiwa

Walikota Samarinda H Syaharie Jaang SH MSi meresmikan IPA Bantuas, Palaran, Senin (3/10). Ia mengapresiasi pembenahan PDAM Samarinda terutama pelayanan. Dengan telah resmi beroperasinya IPA Bantuas ini harapannya warga bisa menikmati air bersih untuk kebutuhan hidup sehari-hari.

“Silakan pasang air pdam, saya yakin warga mampu membayar sambungan rumah. Mengingat air merupakan kebutuhan pokok yang wajib dipenuhi dan dibutuhkan semua warga. IPA Bantuas ini dibangun untuk warga untuk kita semua,” kata Jaang kepada wartawan seusai acara peresmian.

Walikota didampingi Wakil Walikota H Nusyirwan Ismail, Kepala Satuan Kerja Pengendalian Air Minum Propinsi Kaltim Safrudin ST, Asisten II Sugeng Chaerudin, dan sejumlah kepala dinas.

Sementara jajaran Direksi PDAM hadir lengkap. Direktur Utama PDAM Tirta Kencana Samarinda Alimudin Salim ST, Direktur Umum dan Keuangan H Yusriansyah SE,  dan Direktur Teknik Said Abdul Hamid, ST.

Begitu pula Dewan Pengawas, Ketua Syamsul Bachri, Sekretaris Irwan Gani, Anggota Ade Syukma Yudhy, Zulfakar M Noor dan Suryadi Hijrati. Nampak pula Camat Palaran Eko Suprayetno, jajaran Polsek dan Koramil, para lurah se-Palaran, serta ketua RT, Ketua LPM, tokoh Ormas dan pemuka masyarakat setempat.

“Alhamdulillah bangunan IPA Bantuas yang dibangun sejak 2015 oleh Direktorat Pegembangan Air Minum Direktorat Jenderal Cipta Karya melalui Satuan Kerja Pengembangan Air Minum dan Sanitasi Kalimantan Timur kapasitas 20 liter/detik sudah selesai dan siap kita operasionalkan untuk memenuhi kebutuhan air bersih bagi warga Bantuas yang berpenduduk 4.914 jiwa,” kata Alimudin dalam sambutan laporannya.

BUKA PENDAFTARAN

Diterangkan, saat ini sudah terpasang water meter di antaranya Kantor Lurah Bantuas, Puskesmas Bantuas, Langgar Al Falah, Langgar Al Mubaroq dan SD 021 Bantuas.

“Sudah tersambung 5 pelangggan, berharap setelah resmi beroperasi warga bisa segera mendaftar menjadi pelanggan PDAM,” harap Alimudin.

teken

Acara peresmian ditandai penandatanganan prasasti, pembukaan tirai papan nama dan pemecahan kendi. Dilanjutkan peninjauan ke lokasi dan ruang pompa, ruang genset, ruang Laboratoriun serta ruang IPA.

Jaang selanjutnya meresmikan posyandu bantuan CSR dari pengusaha tambang dan diakhiri peletakan batu pertama pembangunan mushola di SMP Negeri 33 di Kelurahan Bantuas. (hms)

Bagaimana menurut Anda? Tulis pendapatmu di kolom komentar

You may also like...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *