Jelang Idul Fitri, Polres Bontang Perketat Perbatasan

Polres Bontang melalui Pos Check Point terus melakukan pengamanan di Tugu Selamat Datang atau Pos Perbatasan Kota Bontang – Kutim, guna mencegah masyarakat yang tetap nekat melakukan mudik.

Kapolres Bontang AKBP Boyke Karel Wattimena SIK MH melalui Kasubbag Humas AKP Suyono mengatakan, personel gabungan terus berjaga di Pos Check Point dan Pos Covid-19 di Perbatasan Kota Bontang.

“Sampai saat ini personel gabungan dari anggota Polri, TNI, Sat Pol PP, Dinkes dan Dishub Kota Bontang masih melakukan penjagaan baik di Pos Check Point dan Pos Covid-19 di perbatasan Kota Bontang, ucapnya.

Dijelasakn,penjagaan Pos Check Point dipimpin seorang perwira dan 6 anggota ini bertujuan untuk mencegah masyarakat yang hendak melakukan mudik ke luar Bontang.

Lain pula Penjagaan Pos Covid-19 yang posisinya berseberangan mereka melakukan pemeriksaan terhadap warga yang masuk Kota Bontang, sebut dia.

Personel dilapangan juga terus melakukan pengawasan, penyekatan dan pemeriksaan.

Setiap kendaraan yang keluar Bontang kami periksa dan kami catat, bila ada yang bandel ya kami tindak, tegas AKP Suyono.

Hingga saat ini sudah diterapkan untuk melakukan pengawasan, penyekatan dan pemeriksaan terhadap warga masyarakat yang nekat akan mudik keluar Bontang.

Dan saya tidak segansegan akan memerintahkan para pemudik yang nekat untuk putar balik, tuturnya.

Ia juga menghimbau personel di lapangan agar mengedukasi pengendara yang melintas.

“Dimana kami mewajibkan para pengendara agar memakai masker, jaga jarak, serta harus selalu waspada guna mencegah penyebaran virus Corona atau covid-19 ini,” jelas dia.

Tindakan ini bertujuan untuk memberikan perlindungan dan pelayanan kepada masyarakat.

Terutama mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19 di kampung halaman, sehingga masyarakat dapat merayakan Hari Raya Idul Fitri 1441 H dengan rasa aman dan nyaman di rumah aja.

(Sumber: Humas Polda Kaltim)

You may also like...

Sampaikan komentar terbaik Anda