Jokowi Datang, Kaltim Siap Gantikan Jakarta jadi Ibukota Negara

Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim), Awang Faroek Ishak, menyatakan Provinsi Kaltim siap menjadi ibu kota Indonesia menggantikan DKI Jakarta.

Bahkan, Awang akan membuat presentasi langsung di depan Presiden Jokowi yang akan datang berkunjung ke Balikpapan, Kamis (13/7/2017).

“Kami sudah siapkan lahan, kita juga siap insfratruktur. Besok Presiden Jokowi datang ke Kota Balikpapan, saya akan presentasikan langsung usulan saya, saya mau bawa peta ke hadapan presiden,” kata Awang, Rabu (12/7/2017).

Dia menyebutkan, Provinsi Kaltim memiliki fasilitas terlengkap.

Tidak hanya memiliki Bandara Internasional di Kota Balikpapan, tapi juga Pelabuhan Internasional Kariangau.

Selain itu, pembangunan jalan tol pun akan segera rampung, sehingga sebut dia, Pemerintah Pusat tidak akan kekurangan apapun jika memilih Kaltim sebagai ibu kota Indonesia.

“Dijamin tidak akan kekurangan apapun di Kaltim, kita siap dalam arti siap yang sesungguhnya. Mau apa yang dibutuhkan, kita ada! Listrik seratus persen siap, tol, pelabuhan dan bandara internasional ada. Dijamin Kaltim paling aman dan tidak mungkin terjadi gempa,” sebutnya.

Menurut Awang, Kaltim menjadi provinsi paling strategis di Indonesia. Bahkan, lanjut dia, tol laut menjadi pengembangan strategis di Asia Timur.

Kaltim akan segera menjadi Singapura kedua, sehingga sangat tepat menjadikan Kaltim sebagai ibu kota Indonesia.

“Kita strategis dan menjadi kawasan pengembangan di Asia Timur. Tidak hanya Indonesia ini yang lihat, tapi se-Asia Timur. Kita adalah kiblat pembangunan dan kita pantas menjadi ibu kota,” ujar dia.

You may also like...

Sampaikan komentar terbaik Anda