Kaltim Steril Terus Berlanjut

Sekretaris Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kalimantan Timur Yudha Pranoto menegaskan gerakan Kaltim Steril atau Kaltim Silent sebagai upaya menekan penyebaran dan pebularan virus corona di Benua Etam akan terus berlanjut.

“Ya, kami akan berlakukan terus sampai Kaltim ini benar-benar turun dan kita benar-benar bebas dari Covid ini,” tegas Yudha Pranoto usai rapat evaluasi pelaksanaan dan penanganan Covid-19 di Kaltim di Ruang Kersik Luwai Kantor Gubernur Kaltim, Rabu (10/02/2021).

Karena dengan melaksanakan Kaltim Steril ini lanjut Yudha, salah satu jalan yang harus diakukan demi masyarakat Kaltim semua.

“Ini harus secara tegas kita lakukan. Kita bicara masalah nyawa dan keselamatan masyarakat,” ucapnya lagi.

Yudha menegaskan dirinya selaku Sekretaris Satgas Penanganan Covid19 Kaltim akan menyarankan Gubernur untuk terus melaksanakan instruksi ini secara konsisten

“Mudah-mudahan dengan cara ini didukung kesadaran penuh masyarakat, maka wabah Covid ini bisa terus berkurang di Kaltim,” harapnya.

Menurut dia, evaluasi atas pelaksanaan penegakan protokol kesehatan implementasi Instruksi Gubernur Kalimantan Timur Nomor 1 Tahun 2021 tentang Pengendalian, Pencegahan dan Penanganan Wabah Covid-19 di Provinsi Kalimantan Timur sangat penting dilakukan.

Diakui Kepala BPBD Kaltim ini bahwa pelaksanaan Kaltim Steril selama dua hari (Sabtu-Minggu) pada 6-7 Februari pekan lalu berjalan cukup efektif

Terbukti kasus Covid-19 di Kaltim menurun drastis dari jumlah 900, 700 hingga 500 kasus per hari beberapa hari terakhir sebelum penegakan instruksi Gubernur, menjadi 300an kasus.

“Dan setelah itu selesai (Senin-Selasa) jumlah terpapar Covid-19 naik lagi kasusnya,” sebutnya.

Rapat evaluasi dihadiri Direktur RSUD AWS Samarinda dr David Hariadi Masjhoer, Kasatpol PP Kaltim Gede Yusa, pejabat TNI dan Polri, Kepala Biro Humas Setda Prov Kaltim HM Syafranuddin dan Kepala Biro Kesra (Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Kaltim) Andi Muhammad Ishak serta pimpinan OPD di lingkup Pemprov Kaltim.(hms)

You may also like...

Sampaikan komentar terbaik Anda