Ke Balikpapan, Ini Kata Ahok Saat Ditawari Jadi Gubernur Kaltim

Ahok bersama Wakil Gubernur Kaltim, Mukmin Faisyal saat momen peresmian Bank DKI Cabang Balikpapan yang berlokasi di Jalan Jenderal Sudirman No. 43 di Balikpapan. (foto: Antara Kaltim/Susylo Asmalyah)

Nama Ahok belakangan ini seperti diketahui kian ramai diperbincangkan. Lini masa media sosial tak pernah sepi dari konten berkaitan dengan Gubernur DKI Jakarta non aktif itu. Netizen se-antero negeri riuh, termasuk di Kalimantan Timur. Bahkan pria bernama resmi Basuki Tjahaja Purnama tersebut dihubung-hubungkan dengan pesta demokrasi di Bumi Etam ini.

Ya, meski Pilkada Kaltim akan digelar pada 2018 mendatang, namun gemuruhnya mulai terasa. Ahok memang tengah bertarung merebut DKI 1, tapi beberapa hari ini netizen di Samarinda justru ramai bercanda seandainya Ahok menjadi Gubernur Kaltim. Tanggapannya beragam. Ada yang tampak serius berkomentar, namun tak sedikit hanya ingin bergurau.

Lantas apa komentar Ahok jika ditanya apakah berminat menduduki Kaltim 1? Mungkin tak banyak yang tahu — atau mungkin lupa — Ahok pernah menjawab pertanyaan tersebut. Wartawan menanyakan hal itu saat Ahok ke Kota Balikpapan pada Jumat 6 Februari 2015 silam.

Kala itu, ia datang untuk meresmikan Kantor Cabang Bank DKI di Jalan Jenderal Sudirman, tak jauh dari Balai Kota Balikpapan. “Kalau diminta saya (inginnya) jadi presiden aja,” kata Ahok seraya terkekeh. “Masih banyak orang yang sanggup dan bagus-bagus di Kaltim sini. Pak Wakil Gubernur bagus, Pak Wali Kota bagus,” lanjut Ahok.

Dalam kesempatan itu hadir Wakil Gubernur Kalimantan Timur, Mukmin Faisjal dan Wali Kota Balikpapan, Rizal Effendi. Ia juga yakin para kepala daerah ini mampu mengemban amanah yang sudah diberikan rakyat kepada mereka.

Kantor Berita Antara menulis, pertanyaan tentang kesediaan Ahok untuk menjadi Gubernur Kaltim tersebut mencuat dengan latar ketidakpuasan warga Kalimantan Timur pada pemerintahan Gubernur Awang Faroek Ishak yang berkuasa saat ini. (*)

Bagaimana menurut Anda? Tulis pendapatmu di kolom komentar

You may also like...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *