Ke Balikpapan, KH Ma’ruf Amin Lantik Gannas MUI Kaltim

Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat, KH Ma’ruf Amin melakukan silaturrahmi dengan Pengurus MUI Se-Kalimantan Timur, di Balikpapan, Sabtu (04/02/2017). Kunjungan Rais Aam Nahdlatul Ulama tersebut sekaligus melantik Gerakan Nasional Anti Narkoba (Gannas Annar) MUI Provinsi Kalimantan Timur Periode 2017-2022 serta Deklarasi Masyarakat Anti Narkoba Berbasis Ummat.

Dalam kesempatan tersebut, KH Ma’ruf Amin menyampaikan, Majelis Ulama juga merasa mempunyai tanggung jawab terhadap masalah penanggulangan narkoba, terlebih narkoba sudah menjadi ancaman yang serius bagi bangsa.

“Dulu hanya fatwa dan dakwah saja, tapi berdasarkan informasi yang kita terima dari BNN dan Kepolisian bahwa narkoba ini sudah menjadi ancaman yang serius, bahkan Presiden Joko Widodo juga menyatakan Indonesia darurat narkoba, karena itulah kita bentuk Gerakan Nasional Anti Narkoba (Gannas Annar) ini,” jelas Ma’ruf Amin.

Selain itu, hadirnya gerakan ini menurutnya juga mendukung Badan Narkotika Nasional. “Kalau di BNN ada Buwas (Budi Waseso) maka kalo di MUI ada Gannas, jadi kalo sudah Buwas bekerjasama dengan Gannas, luar biasa itu” ujar Ma’ruf Amin yang di sambut tepuk tangan undangan hadir.

Tidak hanya membentuk kepengurusan, MUI juga akan membentuk satuan tugas yang menghimpun ormas-ormas Islam terutama dari kalangan pemuda untuk ikut bergabung dan membantu. “Bukan hanya berdakwah tetapi juga ikut mencegah peredaran narkoba, serta memberikan konseling terhadap masyarakat dan melakukan rehabilitasi,” tandasnya.

Dalam acara tersebut juga dilakukan penandatanganan pernyataan dukungan, diantaranya oleh Kapolda Kaltim, Pangdam VI Mulawarman, Walikota Balikpapan, serta MUI Se-Kalimantan Timur. (*)

You may also like...

Sampaikan komentar terbaik Anda