Ke Mal Balikpapan, Jokowi Beli Kaos Dalam dan Sandal Diskon Rp119 Ribu

Dalam kunjungan kerja ke Kaltim, Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Widodo menyempatkan diri jalan-jalan di Kota Balikpapan, Minggu (04/12/2016) malam. Dia mampir ke Mal E-Walk Superblok. Kedatangan Jokowi sempat membuat heboh pengunjung mal. Mereka berebut berfoto bersama.

Kemudian, Jokowi cuci mata mengitari mal tersebut. Kepala Negara sempat bahkan berbelanja sandal Fladeo berwarna biru tua. “Mampir ke Balikpapan Superblock beli sandal. Lumayan dapat diskon jadi Rp.119 ribu. Produk Indonesia bagus kualitasnya,” demikian posting di akun Twitter Jokowi @jokowi. Postingan itu diunggah beberapa jam lalu bersama foto sandal yang dibelinya.

Tak cuma membeli sandal, Jokowi juga membeli kaus dalam warna hitam. Selain buat dipakai sendiri, kaus dalam itu akan diberikannya buat tiga anaknya. “Tadi beli sandal sama kaos dalem. Kaus dalemnya enam, sandalnya satu,” ungkap Jokowi.

Jokowi mengaku kedatangannya ke E-Walk Balikpapan itu untuk melihat pergerakan perekonomian secara riil di Kalimantan Timur, terutama di Kota Balikpapan. “Kita tahu semuanya bahwa harga komoditas sekarang ini turun, tapi ini sudah mulai bergerak naik sedikit mulai baik yang berhubungan dengan batubara, minyak juga sedikit naik, sehingga saya ingin memastikan lihat ekonomi di Kalimantan Timur, terutama di Balikpapan seperti apa,” kata Jokowi.

jokowi-malPresiden mengungkapkan jika dilihat dari keramaian di pusat perbelanjaan menunjukkan optimisme pergerakan ekonomi ke arah positif. “Ini bukan sebuah harapan, tapi optimisme yang ditunjukkan oleh masyarakat meskipun global ekonomi mengalami perlambatan tapi ekonomi kita fundamentalnya masih baik,” kata Jokowi.

Usai memberi keterangan kepada wartawan, Presiden Jokowi kembali melayani para pengunjung yang berebut untuk foto bersama. Sekitar pukul 21.30 Wita Presiden dan rombongan meninggalkan pusat perbelanjaan tersebut. (*)

Bagaimana menurut Anda? Tulis pendapatmu di kolom komentar

You may also like...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *