Ketua OSIS Bisa Dapat Beasiswa Universitas Lewat Jalur Ini

Kabar gembira bagi siswa-siswi Kalimantan Timur yang berprestasi di luar prestasi akademik.

Bagi yang ingin melanjutkan ke perguruan tinggi Universitas Negeri Surabaya (UNESA), siswa berprestasi akan mendapat beasiswa.

Bertempat di Ruang Rapat Tepian II Kantor Gubernur Kalimantan Timur, Kepala Biro Hubungan Masyarakat Pemprov Kaltim, M Syafranuddin memimpin rapat terkait kerjasama beasiswa dengan Universitas Negeri Surabaya (UNESA), Selasa (15/12/2020).

Syafranuddin yang biasa disapa Ivan menyebutkan, beasiswa jalur prestasi ini meliputi prestasi keagamaan, seni, olahraga, disabilitas dan kepemimpinan.

“Beasiswa jalur prestasi keagamaan baik agama Islam maupun agama lainnya. Untuk prestasi agama Islam, meliputi jalur pesantren yang memiliki kompetensi dan rekomendasi dari guru atau pembimbing, MTQ tingkat nasional, serta hafidz Quran,” terang Ivan.

Untuk prestasi keagamaan non Islam, lanjut Ivan, beasiswa diberikan kepada siswa yang berprestasi di tingkat nasional maupun internasional.

Adapun beasiswa jalur prestasi di bidang seni, yang memiliki prestasi di tingkat nasional.

“Beasiswa jalur prestasi di bidang olahraga, calon mahasiswa dapat memilih program studi di bidang olahraga ataupun program studi lainnya,” tuturnya.

Dia mengatakan, beasiswa jalur prestasi di bidang disabilitas dengan syarat-syarat tertentu yang sesuai dengan kapasitas masing-masing calon siswa.

“Untuk beasiswa jalur prestasi di bidang kepemimpinan, siswa yang memiliki prestasi dalam organisasi sekolah seperti Ketua OSIS,” ujar Ivan. (hms)

You may also like...

Sampaikan komentar terbaik Anda