KKMSB Balikpapan Siap Bantu Korban Gempa Sulbar, Rahmad Mas’ud: Jangan Beras

Wakil Walikota Balikpapan yang sekaligus merupakan Ketua Kerukunan Keluarga Mandar Sulawesi Barat (KKMSB) Balikpapan, Rahmad Mas’ud, turut berbelasungkawa atas bencana gempa yang melanda Mamuju, Sulawesi Barat.

Gempa dengan magnitudo 6,2 mengguncang Majene, Sulawesi Barat terjadi Jumat, 15 Januari 2021 pukul 01.28 WIB.

Akibat gempa itu, meskipun tidak berpotensi tsunami, namun menimbulkan kerusakan parah.

“Adanya musibah gempa ini dapat dijadikan pelajaran kita semua, semoga warga yang terkena musibah gempa diberikan kekuatan dan ketabahan dalam ujian ini,” jelasnya.

Rahmad menjelaskan, pihaknya akan segera melakukan sosialisasi dengan warga di KKMSB untuk segera mengumpulkan bantuan bagi warga di Mamuju yang terkena musibah gempa bumi.

“Kami akan berkoordinasi dengan pemerintah daerah di mamuju, untuk menginventarisir, apa saja bantuan yang diperlukan. Jangan sampai bantuan beras diberikan, sedangkan wilayah sana adalah lumbung padi,” tegasnya.

Rahmad mengungkapkan, apabila bantuan sudah terkumpul akan dikirim melalui kapal Feri, namun apabila ada warga Balikpapan memiliki armada kapal laut,maka dapat juga dikirim melalui armada bantuan dari warga ke Mamuju.

“Kami dalam waktu dekat akan berkoordinasi dengan pemerintah kota melalui dinas sosial juga, untuk ikut andil membantu warga Mamuju yang terkena musibah gempa bumi.Mengingat, Mamuju adalah tetangga terdekat Balikpapan,” tegasnya.

Artikel ini sebelumnya terbit di www.sonora.id/read/422511779/kkmsb-balikpapan-akan-kirim-bantuan-untuk-gempa-mamuju

You may also like...

Sampaikan komentar terbaik Anda