Lantik Kajati Kaltim Deden, Ini Pesan Penting Jaksa Agung

Pelantikan Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Timur yang baru, Deden Riki Hayatul Firman akhirnya digelar Kejaksaan Agung, Jumat (29/05/2020).

Surat Keputusan pergantian pucuk pimpinan Korps Adhyaksa di Bumi Etam ini telah terbit pada 04 Mei lalu.

Deden sebelumnya menjabat Direktur Tata Usaha Negara pada Jaksa Agung Muda Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara Kejagung.  

Adapun Kajati Kaltim yang lama, Chairul Amir kini mengisi posisi Inspektur IV pada Jaksa Agung Muda Pengawasan.

Dalam pelantikan kemarin, Jaksa Agung ST Burhanuddin juga melantik sejumlah pejabat lainnya.

Pelantikan digelar di Aula Baharuddin Lopa, Kejagung.

Jaksa Agung mengajak untuk menumbuhkan budaya kerja keras, terutama bersiap dan adaptif dalam menjalani tatanan ‘New Normal’ di tempat kerja.

Perubahan drastis akibat pandemi COVID-19 tidak lantas menyurutkan langkah untuk maksimal dalam bekerja, terlebih bersikap malas-malasan.

“Melainkan sebaliknya tetap senantiasa produktif, inovatif, dan optimal dalam melaksanakan tugas dan kewenangan, dengan tetap disiplin pada protokol kesehatan,” ujar Burhanuddin dalam sambutannya seperti disampaikan dalam siaran pers dari Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Hari Setiyono.

Untuk para kajati baru, Burhanuddin berpesan untuk mengawal proses pilkada yang akan berlangsung di sejumlah daerah tahun ini.

Selain itu, ia juga meminta para kajati itu mengawal pengawasan dan pendampingan terhadap penggunaan anggaran penanganan COVID-19.

“Pastikan pula tidak ada satupun jajaran kita yang menyalahgunakan jabatan dan melakukan perbuatan tercela dalam proses pendampingan agar dapat membawa Kejaksaan menjadi lembaga yang mampu memberikan pelayanan bagi masyarakat, bangsa, dan negara ini lebih baik lagi,” sambungnya.

Upacara pelantikan dan serah terima jabatan ini dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan.

Pejabat yang tidak bisa hadir karena terkendala transportasi maka pelantikannnya dilakukan secara virtual.

You may also like...

Sampaikan komentar terbaik Anda