Lepas Jenazah Joni Bachtiar, Andi Harun Merasa Kehilangan

Wali Kota Samarinda, Andi Harun didampingi Sekretaris Daerah Sugeng Chairuddin melepas jenazah almarhum Drs H Joni Bachtiar bin Bachtar Seman di rumah duka Jalan Juanda nomor 15, Jumat (04/06/2021) malam.

Almarhum merintis karir PNS di Pemkot Samarinda.

Ia pernah menjabat sebagai camat Sungai Kunjang, kepala Dispora 11 tahun, kepala Discapilduk 5 tahun, kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan 5 tahun.

Almarhum pun aktif di karate sebagai Dewan Guru nasional Institut Karate-Do Nasional (Inkanas) dengan mencetak banyak karateka berprestasi nasional bahkan cucu-nya sebagai karateka berprestasi.

Terakhir menjabat penasehat Forki Kaltim, dosen Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKIP) PGRI serta pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalimantan Timur (Kaltim).

Andi Harun saat melepas jenazah merasa kehilangan atas kepergian almarhum.

Almarhum juga sebagai guru saya dan tokoh olahraga di Samarinda yang berprestasi nasional. Saya atas nama Pemkot, melepas dan semua yang hadir di malam ini mengantarkan jenazah almarhum ke pemakaman muslimin Mangkurawang Tenggarong. Semoga amal ibadah beliau diterima dan segala dosanya diampuni Allah SWT, keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan, Aamiin Ya Rabbal ‘Alamin,” tutur Andi Harun yang juga ketua Pengprov Taekwondo Indonesia (TI) Kaltim.

Sugeng Chairuddin yang juga ikut serta mendoakan, memohonkan permintaan maaf dari semua pegawai Pemkot, masyarakat juga secara pribadinya.

Mewakili pegawai pemerintah kota, masyarakat kota Samarinda dan secara pribadi, semoga amal ibadahnya diterima Allah SWT. Juga mengucapkan terima kasih atas dedikasinya kepada pemerintah kota Samarinda,” tutup Sugeng yang juga ketua Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Samarinda.

Almarhum menghembuskan nafas terakhirnya Jumat 4 Juni, pada pukul 17.18 WITA di RS. Abdul Wahab Syahrani dalam usia 65 tahun.

Meninggalkan 3 putri dan 6 cucu.

(Sumber: Kominfo)

You may also like...

Sampaikan komentar terbaik Anda