Lewati Jalan Rusak, Dua Ban Mobil Gubernur Bocor

Berbalas pantun, gara-gara bicara jalan rusak, akibatnya dua ban mobil bocor.

Peristiwa ini terjadi dan dialami Gubernur Kaltim, Isran Noor usai menutup penyelenggaraan MTQ ke 42 di Kota Bontang awal Juni lalu.

“Padahal ban itu baru. Bocor dua, gara-gara jalan rusak. Ini luar biasa dan biasa,” kata Gubernur Isran Noor saat kunjungan kerja di Kota Bontang, di Pangkalan Pendaratan Ikan Tanjung Limau, Kamis (24/06/2021).

Akibat jalan bergelombang dan rusak, tambahnya, waktu tempuh menjadi semakin lama dengan situasi tidak mengenakkan, bahkan rentan dan rawan menimbulkan kecelakaan.

“Biasanya kita ke Bontang satu jam setengah atau dua jam, tapi hari ini hampir 3 jam, alhamdulillah masih bisa sampai,” ujar mantan Bupati Kutai Timur ini.

Karenanya, orang nomor satu Benua Etam ini mulai saat ini melalui instansi terkait di Pemprov Kaltim segera melakukan inventarisir jalan-jalan rusak di kabupaten dan kota.

Jalan-jalan yang inventarisir, ujarnya, tidak lain jalan berstatus provinsi, terlebih jalan non status.

“Dalam waktu dekat, sebagian jalan akan kita lakukan inventaris. Jalan-jalan yang status provinsi, apalagi non status maupun jalan kabupaten yang pantas diserahkan ke pusat, segera kita serahkan ke pusat,” jelasnya.

Sehingga, nantinya tambah suami Ketua TP PKK Kaltim ini, kondisi jalan tidak memberatkan pemerintah daerah.

Sebaliknya, pemerintah daerah tidak direpotkan dengan kegiatan peningkatan dan perbaikan jalan-jalan tersebut.

“Semoga, ke depannya, pemerintah pusat bisa bertanggungjawab dalam perbaikan dan peningkatan kualitas jalan di daerah, seiring peralihan kewenangan ke pusat,” harap Isran Noor sebagaimana rilis Humas.

You may also like...

Sampaikan komentar terbaik Anda