Majukan UMKM, Jaang Raih Natamukti Award

Walikota Samarinda Syaharie Jaang kembali menerima penghargaan level nasional.

Dinilai berhasil memajukan UMKM, Walikota dua periode tersebut menerima Natamukti Award 2019.

Penghargaan dari International Council for Small Business (ICSB) City Awards ini diserahkan langsung Sekretaris Kementerian Koperasi dan UKM, Rully Indrawan pada 7 Oktober lalu di IPB Convention Center Kota Bogor kepada Asisten II Endang Liansyah yang mewakili Walikota.

Selanjutnya, penghargaan diserahkan kepada Walikota di ruang kerjanya, Rabu (16/10/2019).

“Penghargaan ini tentunya juga berkat kerja bersama kita semua, terlebih mereka di jajaran Dinas Koperasi dan UKM. Semoga ini semakin memotivasi jajaran di Dinas dan OPD terkait dalam membina UMKM menjadi mandiri dan sukses berusaha,” ucap Jaang ketika menerima kunjungan jajaran Dinas Koperasi dan UKM yang langsung dipimpin Kepala Dinas Ibnu Araby.

Walikota yang didampingi Asisten II mengatakan, Pemkot Samarinda terus melakukan pembinaan UMKM, termasuk melibatkan anak-anak muda kreatif untuk berwirausaha agar pemuda dan UMKM yang ada di ibukota Kaltim ini produktif dan berdaya saing.

“Sekarang ini eranya IT. Karenanya kita tidak heran UMKM berkembang pesat dan didominasi kawula muda. Tentu ini harus kita dukung dan kita pun dalam membina jangan sampai ketinggalan zaman. Banyak UMKM menjamur, ada yang terlihat dan ada yang tidak. Maksudnya, mereka ini cukup marketingnya lewat online, lewat HP aja,” imbuh Jaang.

Orang nomor satu di Kota Samarinda itu menegaskan, baik UMKM maupun koperasi adalah salah satu usaha yang menang melawan krisis ekonomi.

“UMKM ini juga membantu pemerintah dalam ketahanan keluarga,” tandasnya. (hms)

Bagaimana menurut Anda? Tulis pendapatmu di kolom komentar

You may also like...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *