Makam Walikota Samarinda Pertama Ditemukan, Jaang Minta Maaf

Setelah menghimpun beberapa informasi tentang keberadaan makam mantan Walikota Samarinda pertama Kapten Soedjono AJ periode 1960-1961, akhirnya Walikota Samarinda Syaharie Jaang menemukan keberadaannya.

Di sela kunjungan Forkopimda Samarinda ke kota Yogyakarta, Jaang melakukan silaturrahim dengan putra dari Kapten Soedjono, di Kota Yogyakarta Senin (24/02/2020) malam.

“Saya merasa bangga bisa ketemu dengan keluarga dari Walikota Samarinda terdahulu, karena ini salah satu visi misi saya yang tidak tertulis yaitu saya ingin bertemu dengan keluarga-keluarga Walikota terdahulu sebelum saya dan saya juga ingin menziarahi makam-makamnya,” ujar Jaang.

Jaang mengatakan pada saat baru diperundang-undangkan pada tahun 1960 dan Kapten Soedjono memimpin Kota Samarinda pertama itu sangatlah berat dan pada masa berikutnya hanyalah meneruskan keberhasilannya.

Jaang pun meminta maaf kepada anak Walikota pertama, Setia Budi bahwa tidak izin memakai nama Kapten Soedjono sebagai nama jalan.

Jalan yang mempersingkat antara Kecamatan Palaran dengan Kecamatan Sambutan.

Jalan ini yang menuju Jembatan H Achmad Amins yang tak lain Walikota Samarinda ke delapan sebelum saya,” tutur Jaang.

Jaang sangat bangga dengan Alm Kapten Soedjono juga pernah menjabat sebagai Walikota Kota Jogya dua periode dan pernah menjadi Kepala Kantor Sosial dan Politik Provinsi Kalimantan Timur.

Jaang berharap anak cucu mengetahui secara persis pemimpin-pemimpin Kota Samarinda yang terdahulu.

“Saya sangat benar-benar terharu orangtua kami masih diingat dan mendengar Walikota Samarinda dan jajarannya hendak berziarah ke makam orang tua kami, serta kami merasa sangat-sangat menaruh hormat pada Pemerintah Kota Samarinda karena sampai saat ini orangtua kami masih dikenang oleh warga Samarinda,” ujar Setia Budi anak dari Alm Soedjono. (hms)

Bagaimana menurut Anda? Tulis pendapatmu di kolom komentar

You may also like...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *