Mas Menteri Kunjungi Kaltim, Tapi Tak ke Samarinda

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makarim berkunjung ke Kalimantan Timur selama dua hari (6-7 April 2021).

Namun mantan bos Gojek yang dijuluki ‘Mas Menteri’ itu tidak ke Kota Samarinda yang notabene ibukota provinsi Benua Etam.

Ia hanya ke Kota Balikpapan dan Kabupaten Penajam Paser Utara.

Mengutip rilis Humas Pemprov, kedatangan Nadiem disambut Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kaltim, Anwar Sanusi di VVIP Room Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan, Selasa (06/04/2021).

Kunjungan kerja Mendikbud ini dalam rangkaian meninjau pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 bagi tenaga pendidik dan kependidikan (TPK) di Dome Balikpapan.

“Kunjungan Pak Menteri ke Kaltim, diawali meninjau pelaksanaan vaksin Covid-19 bagi 1.000 lebih TPK di Balikpapan,” kata Anwar Sanusi

Selanjutnya, Mendikbud melakukan tatap muka dengan Guru Penggerak, Isu terkait guru dan tenaga kependidikan di Roof Top Hotel Grand Senyiur.

Berlanjut, giat internal Mendikbud berupa Rapat Kerja terbatas Menteri, Komisi X, Eselon I, perwakilan pimpinan daerah.

“Pada hari kedua kunjungan Mendikbud di Kaltim meliputi giat di Kota Balikpapan dan Penajam Paser Utara,” sebut Anwar.

Pada Rabu, 7 April 2021 besok, Mendkbud mengunjungi Institut Teknologi Kalimantan (Kampus Merdeka, KIP Kuliah, PTM Terbatas, serta peresmian Gedung Laboratorium terpadu).

Berikutnya, bersama rombongan, Mendikbud menuju Kabupaten Penajam Paser Utara berkunjung SD Negeri 25 Penajam, berdiskusi dengan warga sekolah, pemanfaatan Dana BOS, isu guru dan tenaga kependidikan serta PTM terbatas.

“Usai dari PPU menuju Balikpapan menuju bandara Balikpapan, untuk kembali ke Jakarta melalui bandara Cengakareng,” jelas Anwar Sanusi.

Hadir anggota DPR RI Hetifah Sjaefudian dan pejabat Pemkot Balikpapan, pejabat Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

You may also like...

Sampaikan komentar terbaik Anda