MEHALABIU – Humor Ala Gubernur Kaltim

Gubernur Kalimantan Timur, Awang Faroek Ishak

Usianya memang tidak lagi muda. Namun Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak (AFI) rupanya tak kehilangan sense of humor.  Ia masih menyempatkan diri untuk menghibur para undangan, ketika berkunjung bersama rombongan kepala SKPD Provinsi Kaltim ke Kabupaten Paser, baru-baru ini. Gubernur yang duduk di kursi roda itu tak henti-hentinya mengundang gelak tawa.

“Ada salah seorang bupati, tapi di Pulau Jawa, nggak bisa bilang tekstil tapi tektil. Suatu ketika diundang meresmikan pabrik tekstil, dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim, saya resmikan pabrik tektil katanya. Kemudian ajudannya bilang, ‘Pak, kurang s-nya’. Kemudian diulang oleh bupati tersebut, dengan mengucap bismilahirrahmanirrahim, saya resmikan pabrik tektil dan pabrik es,” ucap Gubernur di pendopo, yang langsung disambut gelak tawa.

Gubernur mengatakan, dengan melempar cerita-cerita, hal ini supaya hati senantiasa gembira dan tidak terus-menerus serius. Malah, dia mengaku suatu ketika mendapatkan satu buku dan dicatatnya setiap akan melucu.

“Di sini juga ada murid yang nggak bisa nyanyi selain lagu gundul-gundul pacul cul gembelengan. Suatu ketika dia bilang, ‘Bu Guru, saya ada lagu baru.’ Apa lagunya? kata guru tersebut. ‘Halo-halo Bandung, Bu.’ Ayo coba nyanyikan, kata gurunya. Mulailah dia nyanyi halo-halo Bandung dong,” kata Awang yang juga disambut tawa.

Untuk diketahui, AFI dilahirkan di Tenggarong pada tanggal 31 Juli 1948. Dia merupakan putra ke-11 dari 13 bersaudara pasangan Awang Ishak dan Dayang Johariah, seorang tokoh pamong praja di Kaltim. Kariernya dimulai sebagai staf Kantor Gubernur Kaltim pada tahun 1973, kemudian Purek III Universitas Mulawarman di tahun 1978.

Dia juga pernah menjadi Dekan FKIP Unmul tahun 1982, anggota DPR/MPR RI selama dua periode (1987-1992 dan 1992-1997), selanjutnya menjadi Wakil Ketua Komisi II dan anggota Komisi X, staf ahli gubernur Kaltim. Ketua Bapedalda Kaltim. Dia Pernah juga menjadi pjs bupati Kutai Timur tahun 1999-2000, bupati Kutai Timur (2000-2003 dan 2006-2008), hingga Gubernur Kaltim sejak tahun 2008 sampai sekarang. (Sumber)

 

Bagaimana menurut Anda? Tulis pendapatmu di kolom komentar

You may also like...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *