Mengapa Wapres JK tak Jadi Buka MTQ Korpri di Samarinda?

Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) akan menggelar Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) III Korpri Tingkat Nasional Tahun 2016 di Kota Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim) pada tanggal 12-21 November mendatang. Kegiatan akan dipusatkan di Masjid Baitul Muttaqin Islamic Center Samarinda.

Ketua Umum Dewan Pengurus Korpri Nasional Prof Dr Zudan Arif Fakrulloh, SH, MH, mengatakan, persiapan MTQ III Korpri Nasional 2016 sudah mencapai 95 persen. “Dalam persiapan acara MTQ III Korpri Nasional 2016 tidak ada kendala yang berarti dan saat ini sudah 95 persen,” ujarnya.

Sedianya, acara itu akan dibuka Wakil Presiden Jusuf Kalla. Namun, Zudan yang kini menjabat sebagai pelaksana tugas (Plt) Gubernur Gorontalo mengatakan, Wapres Jusuf Kalla berhalangan hadir.

“Pak Jusuf Kalla menugaskan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin untuk menghadiri acara tersebut. Dan Menteri Agama dijadwalkan hadir pada pukul 18.30 waktu setempat,” katanya.

Lantas apa yang menjadi alasan JK batal ke Samarinda? Dari informasi yang dihimpun hariankaltim.com, setidaknya ada tiga agenda acara — selain MTQ Korpri — dengan waktu berbarengan yang menjadualkan dihadiri Wapres.

Pertama, Kongres Nasional I Keluarga Alumni Kesatuan Aksi Mahasiswa Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAKAMMI) di Hotel Kartika Chandra, Jakarta, pada 12-13 November 2016.

Kedua, Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU), akan digelar di Jakarta 11-13 November 2016. Dan ketiga, Seminar Nasional Bulan Bahasa dan Dialog Kebangsaan di Makassar, Sulawesi Selatan, 11-12 November 2016. (*)

You may also like...

Sampaikan komentar terbaik Anda