Menteri Desa akan Berkunjung ke Tenggarong Seberang

Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Kaltim pada 12 Oktober 2021.

Kakak kandung Muhaimin Iskandar itu dijadualkan mengunjungi Desa Bangun Rejo, di Kecamatan Tenggarong Seberang, Kabupaten Kutai Kartanegara.

Bangun Rejo dinilai berhasil melaksanakan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa.

Pak Menteri ingin melihat langsung desa eks transmigrasi di Kukar yang dinilai berhasil,” kata Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kaltim, M Syirajudin melalui Kasi Usaha Ekonomi Masyarakat Muriyanto saat Konfrensi Pers Persiapan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) Kaltim 2021 di Samarinda, Jum’at (08/10/2021).

Ia mengatakan Bangun Rejo merupakan salah satu desa eks transmigrasi yang berhasil melaksanakan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat.

Ini dibuktikan dengan penilaian Indeks Desa Membangun (IDM) Desa Bangun Rejo menempati level paling atas atau dengan status desa mandiri.

Muriyanto mengemukakan bahwa Mendes PDTT nantinya akan mendengar laporan penyaluran Dana Desa 2021.

Khususnya terkait penanggulangan COVID-19, penyaluran Dana Desa, pengelolaan BUMDes, dan kegiatan lain dalam hal pemulihan ekonomi desa.

Muriyanto menambahkan kunjungan Mendes PDTT ke Desa Bangun Rejo merupakan rangkaian Gernas BBI Kaltim 2021 dan Abdul Halim Iskandar sebagai penanggung jawab kegiatan tersebut. (ant)

You may also like...

Sampaikan komentar terbaik Anda