MUDIK 2017– Kapolda Tinjau Pos Pengamanan dan Sapa Pemudik

Kapolda Kaltim Irjen Pol Drs. Safaruddin bersama jajaran PJU Polda Kaltim melakukan peninjauan ke Pos Pengamanan arus mudik Lebaran “Operasi Ramadniya Mahakam 2017” di beberapa tempat di Balikpapan, dimulai dari Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan, Kamis (22/06/2017).

Kapolda didampingi Karoops Polda Kaltim Kombes Pol Eko Iswantono, Dirpamobvit Polda Kaltim Kombes Pol Drs. Sri Suhartono, Dirsabhara Polda Kaltim Kombes Pol Drs. Thofan Herinoto, Dirlantas Polda Kaltim Kombes Pol Subandriya, Dirbinmas Polda Kaltim Kombes Pol Deddy Sudarwandi,  Dir Polair Polda Kaltim Kombes Pol Omad, Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana dan Kapolres Balikpapan AKBP Jeffri D Juniarta.

Rilis poldakaltim.com, selain melihat kesiapan para personel dalam pengamanan arus mudik lebaran di setiap pos dan mengecek data-data terkait arus mudik maupun laporan kejadian, Kapolda yang diwakili Pejabat Utama Polda Kaltim menyerahkan bingkisan lebaran kepada petugas piket.

Sementara itu, ketika meninjau ke Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan, Kapolda mengecek data-data pergerakan penumpang hingga H-4.

Berdasarkan data tersebut, tergambar jumlah penumpang mengalami penurunan dibanding tahun lalu, namun harga tiket justru mengalami kenaikan.

Kapolda ketika berada di lantai II Bandara juga sempat berdialog dengan petugas yang sedang patroli di bandara menggunakan skuter listrik atau segway.

Usai dari Bandara SAMS Sepingan Balikpapan, Kapolda dan rombongan yang menggunakan bus menuju ke Pos Pengamanan di Balikpapan Super Block (BSB) di kawasan Jalan Jenderal Sudirman, Stal Kuda Balikpapan.

Kapolda menyalami beberapa petugas dan mengecek kesiapan para personel, juga menyerahkan bingkisan lebaran.

Rombongan selanjutnya menuju ke Pos Pengamanan di pusat perbelanaan Kebun Sayur (Bunsay).

Selain mengecek di kesiapan personel di pos dan menyerahkan bingkisan, Kapolda Kaltim juga sempat memasuki areal perbelanjaan dan berdialog dengan pengunjung maupun para penjual.

Kehadiran aparat kepolisian ini juga untuk menciptakan rasa aman kepada warga yang berbelanja.

Sebelum meninggalkan kawasan ini, Kapolda Kaltim berfoto bersama para personel Kepolisian, Pramuka, Orari, tokoh masyarakat setempat, dan relawan yang ikut berpartisipasi dalam pengamanan arus mudik lebaran.

Rute berikutnya yang dituju Kapolda dan Rombongan adalah Pelabuhan Ferry Kariangau.

Di tempat ini masih belum telihat lonjakan arus penumpang baik yang datang maupun yang berangkat menuju Banjarmasin.

Kapolda mendapat laporan, perkirakaan arus penumpang akan meningkat pada sore hari nanti, bersamaan dengan akan liburnya pegawai dan karyawan pada Jumat (23/06/2017).

Di tempat ini Kapolda menyapa para penumpang tujuan Mamuju yang sudah mulai berdatangan di pelabuhan, dan meninjau ke dalam ruang tunggu penumpang.

Usai menyerahkan bingkisan di Pos Kariangau ini, Kapolda dan rombongan melanjutkan peninjauan ke Kilometer 12 yakni Puskesmas 24 jam dan Pos Pengamanan Km 12, Balikpapan Utara.

Sebelum mengakhiri peninjauannya, rombongan bergerak ke Pasar Segar, Sungai Ampal.

Di tempat ini, Kapolda sempat memantau suasana penukaran uang oleh masyarakat yang dilayani oleh Bank Indonesia. (hk-23.04)

Bagaimana menurut Anda? Tulis pendapatmu di kolom komentar

You may also like...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *