PDAM Samarinda Peringkat 3 Pembayar Pajak Terbesar

PDAM Tirta Kencana Kota Samarinda terpilih sebagai pembayar pajak ke 3 dari 20 pembayar terbesar Pajak Bumi dan Bangunan, Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2) di Kota Samarinda. Penyerahan Piagam Penghargaan diserahkan langsung oleh Walikota Samarinda, H Syaharie Jaang SH MSi kepada Direktur Utama, Alimudin ST dalam peringatan Hari Panutan Pajak di Gedung Bankaltim Lantai 6 Jalan Jendral Sudirman No 1 Samarinda, Senin(13/03/2017).

PDAM Tirta Kencana Kota Samarinda menerima piagam penghargaan sebagai pembayar pajak terbesar bersama Bank BRI, Bankaltim, PT Pos Indonesia dan beberapa SKPD dan perhotelan.

“Sebagai warga dan perusahaan yang taat pajak kami selalu utamakan pembayaran pajak. Artinya dengan membayar pajak secara rutin berarti turut serta membangun Kota Samarinda,” kata Alimudin dalam siaran pers yang diterima redaksi Harian Kaltim, siang tadi.

Ia kemudian mengimbau kepada jajaran Direksi dan seluruh karyawan karyawati yang belum membayar pajak untuk segera melakukan pembayaran, apalagi dalam bulan ini masih ada amnesti pajak. “Ya segera bayar pajak mumpung masih ada amnesti, sebagai wajib pajak segera lakukan pembayaran dan manfaatkan tax amnesty,” harap Alimudin.

Sementara itu, Walikota H Syaharie Jaang dalam sambutan Hari Panutan Pajak mengatakan seiring perkembangan teknologi dan terus mendorong pendapatan penghasilan pajak di 10 Kecamatan untuk mendongkrak Pendapatan Asli Daerah mengimbau kepada para camat dan lurah agar pro aktif mendukung pelaksanaan PBB-P2.

Juga monitoring dan pengawasan dari camat dalam pendistribusian lembaran PBB-P2 kepada lurah dan RT agar sampai kepada warga sebagai wajib pajak. Selain itu, segera dibentuk UPTD Bapenda di Kecamatan Samarinda Ulu dan Samarinda Kota untuk mencapai target PAD Kota Samarinda.

“Segera dibentuk UPTD Bapenda di Kecamatan untuk mempermudah pelayanan wajib pajak dalam pembayaran pajaknya. Kami dukung dan apresiasi usulan ini agar pencapaian target PAD terpenuhi,” tegas Jaang yang mengintruksikan ke Bagian Organisasi segera menindaklanjuti.

Dalam kesempatan itu, Walikota, Wakil Walikota, Pj Sekkot, Asisten dan Direktur PDAM langsung melakukan pembayaran pajak di counter yang telah disiapkan Bankaltim di lokasi acara. (*)

Bagaimana menurut Anda? Tulis pendapatmu di kolom komentar

You may also like...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *